PENDAFTARAN BRIGADIR POLRI T.A. 2013 AKAN DIPERPANJANG

Selasa, 26 Maret 20130 komentar



Selasa, 26 Maret 2012 pukul 9.00 wib bertempat di Aula Mapolres Bantul telah dilaksanakan arahan kepada para Kasium dan Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran Polres Bantul. Arahan diberikan oleh Kabag Sumda Kompol Jamin  di dampingi oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Brigadir Polri TA 2013 yang akan diperpanjang pendaftaranya. Dengan harapan setelah rapat ini para Kasium dan Para Bhabinkamtibmas bisa segera mensosialisasikannya dengan cepat pada wilayahnya masing masing.

Dalam arahanya Kabag Sumda menyampaikan sebagai berikut, arahan karo SDM dalam rangka penerimaan Brigpol T.A. 2013, Polri direncanakan untuk T.A. 2013 akan merekrut personel baru sebanyak 20.000 orang. Dengan rincian : 3000     untuk Tamtama  Brimob, 17.000  untuk Brigpol yang Terdiri dari 500 untuk  Polwan (Tugas Umum ) dan 16.500 untuk Pria dengan rincian 4.250 Brimob dan 12.250 Dalmas. 

Saat ini animo pendaftar seluruh Indonesia ±  25.000 orang, Sementara rencana  yang akan diambil adalah 20.000 orang. Untuk animo Polda DIY yang mendaftar secara Online 1265 dan yang telah memverivikasi/ terdaftar sebanyak 506 orang. 

Mengingat hal tersebut diatas AS SDM merencanakan 1.  Akan memperpanjang waktu pendaftaran dan mengundur buka pendidikan 2. Merubah persyaratan dengan memperbolehkan siswa yg sedang duduk di kelas 12 (kelas 3 ) boleh untuk mendaftar.
Berkaitan hal tersebut diatas, Satwil  untuk  membantu  mensosialisasikan hal tersebut diatas diwilayahnya masing-masing sambil menunggu keputusan lebih lanjut. Agar para Kapolsek mensosialisasikan ke sekolah sekolah dan ke tengah tengah masyarakat agar hal tersebut diatas segera diketahui masyarakat.

Dalam rangka penerimaan Taruna / Taruni Akpol agar Kabag Sumda dengan Kasat Binmas mendata  siswa – siswi mulai dari kelas X, XI dan XII pada sekolah-sekolah yang berada diwilayahnya  yang mau mendaftar Taruna-Taruni Akpol dan melaporkan datanya ke biro SDM Polda DIY. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger