PENDIDIKAN BERKARAKTER OLEH KAPOLRES BANTUL AKBP DEWI HARTATI TERHADAP PELAJAR KELAS 10 SMA I BANTUL

Minggu, 10 Maret 20130 komentar



Sabtu tanggal 9 Maret 2013 sekira pukul 10.30 Wib bertempat aula Yudhistira SMA I Bantul telah berlangsung penyampaian Pelajaran “ Pendidikan Berkarakter “ oleh Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati terhadap pelajar kelas 10 (sepuluh) SMA N I Bantul. Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono, Kanit Dikyasa Lantas, Kepala Sekolah, para guru dan siswa siswi kurang lebih 190 siswa.

Kegiatan ini dalam rangka upaya membangun karakter siswa siswi untuk menjadi lebih baik. Diharapkan dengan adanya pendidikan karakter akan mengarahkan para siswa ke tingkah laku, budi pekerti, tabiat, ataupun perangai ke arah yang lebih baik sehingga para penerus bangsa ini menjadi penerus yang berakhlak serta sadar hukum sehingga  tercipta situasi yang kondusif.

Dalam arahanya Kapolres Bantul menyampaikan inti sari dari apa yang dimaskud dari Pendidikan berkarakter, yang diantaranya adalah religius, jujur, santun, disiplin, tanggung jawab, cinta ilmu, ingin tahu, percaya diri, menghargai keberagaman, patuh pada aturan, sosial, bergaya hidup sehat, sadar akan hak dan kewajiban, kerja keras, dan adil.

Pada saat itu oleh Kapolres mencontohkan hidup bersih dengan mempraktekan para pelajar disuruh untuk memungut sampah dari bungkus snak yang telah dimakan para pelajar pada waktu itu untuk di kumpulkan di tempat sampah, itu merupakan contoh hidup bersih dan disiplin untuk tidak membuat kotor lingkungan”, jelas Kapolres.

Dalam sesi terakhir Kapolres juga meminta kepada Para pelajar untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas seperti selalu mengenakan helm, Spion terpasang dua buah, Kenalpot tidak blombongan. Kalau semua itu dilanggar maka kepolisian akan menindak tegas dengan menilang terhadap pelajar yang tidak mengindahkan apa yang telah disampaikan tersebut.

Kegiatan berjalan dengan sangat meriah disambut dari pelajar yang banyak mengajukan pertanyaan, hingga akhir kegiatan situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger