APEL KESIAP SIAGAAN ANGGOTA POLSEK BANTUL DALAM RANGKA MENCEGAH KENAKALAN REMAJA DAN PEKAT

Senin, 13 Mei 20130 komentar



Kapolsek Bantul pimpin apel kesiapsiagaan
Keempat remaja diperiksa oleh anggota Reskrim
Sabtu, 11 Mei 2013 pukul 20.00 WIB, Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono didampingi oleh kanit Binmas pimpin apel kesiapsiagaan di Mapolsek Bantul. Apel kesiapsiagaan dihadiri oleh para Panit dan 35 personil Polsek Bantul.

Kapolsek Bantul mengecek kehadiran anggota dan menyampaikan bahwa kesiapsiagaan tersebut adalah salah satu dari implementasi bijak Kapolda DIY yaitu Panca Siap. Oleh karena itu bertepatan dengan malam Minggu Kapolsek sengaja memerintahkan anggotanya agar mengikuti apel tersebut dan diteruskan dengan kegiatan antisipasi kenakalan remaja dan Pekat (penyakit masyarakat) mengingat kenakalan remaja kerap dilakukan oleh para remaja pada malam Minggu yang biasa dijadikan ajang pesta minum-minuman keras yang berujung pada tawuran / perkelahian antar kelompok dan kenakalan remaja lainnya seperti pacaran ditempat yang tidak semestinya yang sering terjadi di lapangan Dwiwindu dan Lapangan trirenggo mengingat  tempat – tempat  tersebut minim penerangan.

Tersangka penjual miras dan barang buktinya berupa Ciu 18 liter
Setelah diberikan  arahan cara bertindak beserta sasaranya, anggota yang hadir dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok I di pimpin oleh Panit Binmas IPDA Dedi Tunandi ditugaskan menyisir dan memantau di seputar Lapangan Dwiwindu.
Sedangkan kelompok II yang dipimpin oleh Panit Reskrim yaitu IPDA Suparjiman ditugaskan menyisir dan memantau di seputar lapangan Trirenggo.

Dari hasil giat tersebut kelompok II berhasil mengamankan 4 remaja yang berumur belasan tahun yaitu SO (17 th) alamat Sabrangkali, Bantul, IA (16 th) alamat Sabrangkali, Bantul, SI (19 th) dan seorang wanita yaitu LA (16 th) alamat Peni ,Bantul. Keempat remaja tersebut kedapatan petugas sedang minum minum keras berupa ciu yang dicampur dengan minuman bersoda. Kemudian keempat remaja tersebut diamankan ke Mapolsek Bantul berikut barang bukti satu botol oplosan miras berupa ciu untuk dilakukan pembinaan dengan cara mengundang orangtua mereka.  

Kapolres Bantul di dampingi Kapolsek Bantul cek barang bukti
Keempat remaja diberikan pembinaan oleh Kapolres Bantul
Kepada petugas, SI mengaku membeli satu bungkus plastik miras berupa ciu pada seseorang yang berinisial SLO warga Dsn.Monggangan RT.03, Palbapang, Bantul. Selanjutnya petugas Reskrim meminta mengantarkan ketempat dimana ia membeli miras tersebut. Kemudian beberapa anggota melaksanakan penggrebegan di lokasi yang telah ditunjukan. Dari penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan  mengamankan barang bukti dari SLO berupa 18 liter ciu diantaranya 15 liter telah dikemas dalam 30 bungkus plastik dan 3 liter didalam jiregen.  Selanjutnya  barang bukti beserta pemilik ciu tersebut di amankan di polsek Bantul untuk proses hukum. 

Pada pukul 22.00 WIB Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati yang didampingi oleh kanit Provos polres Bantul tiba di Mapolsek Bantul untuk meninjau atas usaha yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polsek Bantul.

Kapolres Bantul memberikan apresiasi atas giat tersebut dan berharap giat bisa berjalan rutin untuk mencegah aksi-aksi kenakalan remaja demi menyelamatkan para penerus bangsa dari kerusakan sekaligus memberantas penyakit masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Setelah meninjau hasil giat Polsek Bantul, Kapolres Bantul dan Kapolsek Bantul beserta para perwira adakan rapat kilat dan berakhir pada pukul 22.50 Wib kemudian Kapolres Bantul meninggalkan Mapolsek dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger