ARAHAN KAPOLRES BANTUL DALAM UPACARA 17 MEI 2013

Jumat, 17 Mei 20130 komentar



Rabu, 17 Mei 2013 pukul 07.00 Wib di halaman Mapolres Bantul diadakan giat Upacara Bendera Bulanan. Bertindak selaku Irup Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati, Perwira Upacara Kapolsek Sedayu Kompol Darwis, Dan Up Panit Lantas Polsek Sedayu Ipda Boidi dan untuk peserta upacara adalah Para Pejabat Polres Bantul, Para Kapolsek dan anggota perwakilan dari Polsek jajaran dan anggota / PNS Polri Polres Bantul.

Kapolres Bantul dalam amanatnya mengajak kepada seluruh anggota Polres Bantul untuk tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan perkembangan situasi serta perubahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat yang berkembang secara cepat, akan berdampak pada tuntutan kinerja Polri untuk bekerja secara Proporsional dan Profesional.

Seperti diketahui bersama bahwa tugas polisi saat ini dan kedepan tidaklah ringan, banyak persoalan-persoalan penanganan serius dan menuntut kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat menjadi terlindungi terayomi dan mendapatkan rasa aman, untuk  itu jadikanlah masyarakat sebagal mitra utama dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan kamtibmas, dan juga menghimbau agar masyarakat peduli terhadap keamanan lingkungannya masing-masing, terutama dalam memberikan informasi yang bersifat aktual berkaitan dengan kamtibmas dl wilayah.

Menghadapi kegiatan pesta demokrasi pemilu tahun 2014 yang  menjadi  tugas kita bersama sebagai polri untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, beliau mengajak kerjasama seluruh jajaran Polres Bantul agar para Kapolsek tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi menjelang pemilu, dan segera laporkan apabila ada hal-hal yang sangat menonjol, Serta para babinkamtibmas meningkatkan jalinan kemitraan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menyejukkan hati masyarakat. Kemudian jajaran intelijen mempertajam deteksi dini untuk menjaring kisaran informasi yang berkembang di masyarakat atau lembaga-lembaga pemilu yang ada yaitu KPUD,PPK, PPS dan Partai Politik peserta pemilu sehingga sesuatu yang akan terjadi bisa diprediksi dan diantisipasi sedini mungkin.

Jaga netralitas Polri dalam kegiatan politik karena hal ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 2 th. 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia pasal 28 ayat 1 dan arahan Kapolri dimana polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Untuk  jajaran Reskrim mempersiapkan piranti lunak dalam rangka penegakkan hukum yang berkaitan dengan tindak pidana pemilu maupun jalin koordinasi dengan aparat criminal justice system (CJS).
Seiring dengan dinamika perkembangan yang ada  di   masyarakat, seringkali   polri   diuji   dengan berbagai permasalahan, pesan Kapolres untuk yang ada di wilayah laksanakan tugas dengan baik dan profesional, disiplin yang tinggi dan jangan melakukan pelanggaran- pelanggaran, baik pelanggaran  ringan maupun pelanggaran yang berat.

Kapolres Bantul juga mengucapkan terimakasih atas kinerja yang baik seluruh jajaran Polres Bantul dan selamat bertugas dengan baik dan profesional serta dedikasi yang tinggi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger