PELATIHAN DALMAS DAN PEMERIKSAAN RANMOR DINAS DI HALAMAN MAPOLRES BANTUL

Rabu, 15 Mei 20130 komentar



Rabu, tanggal 15 Mei 2013 pukul 09.00 Wib Ipda Hadi Prajitno dan Ipda Edi Suyanto Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Bantul memimpin pelaksanaan pelatihan Dalmas di halaman depan Polres Bantul. Latihan tersebut diikuti Dalmas kerangka staf Sebanyak 38 personil.

Materi latihan yang diberikan adalah sikap gerakan dasar dan Formasi Dalmas tanpa menggunakan peralatan. Kegiatan dalmas ini, bertujuan untuk mengingat kembali gerakan gerakan dalam formasi dalmas beregu maupun kompi. Pelatihan dalmas ini selanjutnya akan dilaksanakan setiap 1 (satu) bulan sekali sekaligus untuk mempersiapkan giat pesta demokrasi Pemilu 2014.

Pada waktu dan tempat yang sama juga diadakan pengecekan Ranmor dinas dari Karo Log Polda DIY yang dipimpin oleh AKBP Suprapto SR. Kendaraan dinas yang diperiksa yakni dari Polres Bantul maupun Polsek jajaran Polres Bantul dengan perincian sepeda motor dinas  berjumlah 189 unit dan mobil 19 unit.

Beberapa kendaraan dinas yang rusak, kotor dan tidak terawat menjadi atensi dalam kegiatan tersebut. Kendaraan yang rusak, kotor dan tidak terawat tersebut langsung didatakan untuk segera ditindaklanjuti.

AKBP Suprapto SR memerintahkan kepada personil yang memegang ranmor agar memperhatikan kelengkapan dan kondisi kendaraan, sehingga pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas dapat dihindari. Selain itu apabila ranmor selalu terawat berarti kita telah menang satu langkah yaitu sewaktu waktu diperlukan ranmor telah siap operasianal sehingga mendukung tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger