APEL PAGI DAN PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KAPOLDA DIY OLEH KAPOLRES BANTUL

Senin, 08 Juli 20130 komentar




Senin, 08 Juli 2013 Jam 08.30 Wib Personil Polres Bantul beserta perwakilan jajaran Polsek melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres Bantul. Apel pagi dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH dan diikuti oleh seluruh Pejabat Polres Bantul, para Kapolsek, para Kanit sejajaran Polres Bantul.

Dalam arahanya, Kapolres menyampaikan beberapa hal antara lain :

- Mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan 1434 H kepada seluruh anggota diharapkan dengan semangat Ramadhan anggota bisa meningkatkan iman dan tagwanya kepada Allah SWT.

- Mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah melaksanakan tugas sesuai fungsinya dan kepada panitya HUT Bhayangkara ke 67 sehingga rangkaian acara HUT Bhayangkara bisa berjalan lancar.

- Mengucapkan terima kasih kapada anggota yang telah membenahi dan memperhatikan kebersihan mako sehingga sekarang ini Mapolres sudah tampak rapi dan bersih. Diharapkan para Kapolsek juga memperhatikan tentang kebersihan masing masing Makonya karena ini merupakan dari bagaian pelayanan prima kepolisian.

- Diharapkan tingkat kesiapsiagaan petugas jaga perlu ditingkatkan, jangan terlena dan bila istirahat bergantian.

- Setiap ada kegiatan agar direncanakan dengan matang sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan memenuhi target seperti yang diharapkan.

- Dalam pelayanan kepada masyarakat, anggota wajib senyum, salam, sapa dan sopan santun sehingga bisa menghilangkan kesan arogan dan masyarakat merasa nyaman.

- Anggota yang bermasalah akan diproses sesuai aturan dan diharapkan provos tegas dalam menegakan tatatertib sesuai fungsi dan tugasnya.

- Anggota diwajibkan meningkatkan kemampuan deteksinya yaitu deteksi dini, antisipasi dini, cegah dini dan lapor dini guna menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah bantul.

- Meningkatkan kemampuan komunikasi antara atasan pada anggota dan anggota kepada masyarakat demikian seterusnya sehingga menunjang tugas kepolisian.

- Dalam melaksanakan tugas harus dijalankan dengan ikhlas dan mendahulukan kepentingan tugas daripada kepentingan pribadi.

Dalam apel pagi tersebut Kapolres Bantul juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolda DIY yaitu : 
  • Piagam penghargaan sebagai juara Pertama lomba kebersihan asrama Polsek dalam rangka HUT Bhayangkara ke 67 diberikan kepada Kapolsek Bambanglipuro AKP Sumadi.
  • Piagam penghargaan sebagai juara Kedua lomba kebersihan Mako Polsek dalam rangka HUT Bhayangkara ke 67 diberikan kepada Kapolsek Bambanglipuro AKP Sumadi.
  • Piagam penghargaan sebagai juara ketiga lomba Tenis Lapangan Regu Polres Bantul A dalam rangka HUT Bhayangkara ke 67 diberikan kepada Iptu Ahmad Hidayat.
Apel pagi berjalan dengan khidmat dan selesai dalam keadaan tertib dilanjutkan anggota melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing masing dengan tujuan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger