GIAT OPERASI PATUH PROGO 2013 DI DEPAN MAPOLRES BANTUL

Selasa, 09 Juli 20130 komentar



Senin,  8 Juli 2013 jam 13.00 Wib, bertempat di depan Mapolres Bantul telah diadakan kegiatan Operasi Patuh Progo 2013 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan suci Ramadan 1434 Hijriah serta untuk membangun kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas. Kegiatan tersebut dipimpim langsung oleh Kasat Lantas AKP Setyo Heri P dengan melibatkan 30 personil. Adapun hasil dari operasi ini adalah 59 Tilang dengan barang bukti 52 STNK, 2 SIM, 4 unit sepeda motor dan satu unit R4.

Kasat lantas Polres Bantul mengatakan, operasi ini mengedepankan tindakan preentif yang didukung kegiatan pencegahan, intelejen, penegakan hukum, dan kegiatan fungsi kepolisian lainya guna menciptakan situasi lalulintas yang aman, tertib, dan lancar.

Pelaksanaan operasi mengutamakan penindakan secara selektif prioritas terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas tanpa mengesampingkan peneguran secara simpatik dan tetap mengedepankan senyum, sapa, salam dan sopan santun  kepada masyarakat  sehingga pelaksanaan operasi ini tidak membuat masyarakat takut. Tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan berpedoman pada koridor hukum yang ada, jelasnya.

Kasat Lantas mengatakan, dengan adanya dilaksanakan operasi patuh Progo 2013 diharapkan akan tercapai beberapa tujuan yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi kamseltibcarlantas secara optimal serta menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini Positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya tingkat pelanggaran dan kemacetan, tersosialisasinya Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan sebagai cipta kondisi dalam rangka menjamin terwujudnya kamseltibcarlantas menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 2013 (1434 H).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger