POLSEK PAJANGAN PAM PENYALURAN BLSM DESA GUWOSARI PAJANGAN DI KANTOR POS PAJANGAN

Senin, 08 Juli 20130 komentar



Sabtu, 6 Juli 2013, pukul 07.00 wib, Kanit Bimas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng memimpin 5 Personil Polsek Pajangan bersama dengan Babinsa Guwosari Sertu Solikin dalam rangka pengamanan dan membantu penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Pajangan Dk Kamijoro RT 02 Sendangsari Pajangan Bantul.

Warga Desa Guwosari Kec. Pajangan yang mendapatkan 1545 Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk pengambilan Raskin dan BLSM, yang telah dibagikan sebanyak 1511 sisa 33 KPS, pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2013 Desa Guwosari mendapatkan jatah untuk pengambilan BLSM di Kantor Pos Pajangan. Sebanyak 1.357 orang pemegang KPS telah mengambil BLSM dan yang belum mengambil sebanyak 155 orang pemegang KPS, uang yang diterimakan kepada pemegang KPS sebesar Rp 300 ribu (Rp 150 ribu/bulan) untuk 2 bulan.

Pengambilan BLSM tidak diharuskan pada hari itu juga akan tetapi dapat diambil pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2013 dan seterusnya pada hari kerja Kantor Pos dan setelah pembagian BLSM terhadap KPS yang bermasalah yang akan diterimakan pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2013.

Kendala yang dihadapi oleh pihak Kantor Pos yaitu data penyusunan untuk tanda tangan penerima BLSM berdasarkan abjad (nama) tidak berdasarkan atas tempat tinggal sehingga menyebabkan lambannya penyaluran BLSM dan masyarakat harus bersabar untuk mengantri. Bagi masyarakat yang nama pemegang KPS/Kepala keluarganya telah meninggal dunia, BLSM dapat diambil oleh istrinya/orang yang terdaftar di KPS dengan menyertakan surat keterangan dari Desa tempat tinggalnya. Menurut Bapak Surono kantor Pos Pajangan peyaluran BLSM pada hari Sabtu - Senin tanggal 6 - 8 Juli 2013 akan dilayani sampai dengan selesai.

Polsek Pajangan juga menurunkan personilnya untuk mengamankan Kantor Pos Pajangan pada malam hari sampai dengan waktu yang ditentukan. Selama penyaluran BLSM untuk Desa Guwosari berlangsung aman kondusif. (Hms Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger