SISWI SMK N I PANDAK MENINGGAL DUNIA SAAT IKUTI MOS DI SEKOLAHNYA

Jumat, 19 Juli 20130 komentar



Seorang siswi pelajar SMKN 1 Pandak Kabupaten Bantul, yang mengikuti masa orientasi siswa (MOS) meninggal mendadak. Korban bernama Aninda Puspita (16), warga Dusun Daleman RT 02 Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Bantul. 

Menurut salah satu panitia MOS SMKN 1 Pandak sekaligus anggota OSIS SMKN 1 Pandak Risky Sandi mengatakan, kejadian itu berawal sekitar pukul 15.00 WIB seluruh siswa baru yang mengikuti MOS hari ke-5 dikumpulkan untuk latihan baris-berbaris. Setelah semua siswa baru masuk dalam barisan maka dilakukan pemeriksaan kelengkapan untuk latihan baris-berbaris. Namun ditemukan ada sekitar 20 siswa yang tidak mematuhi aturan yang telah ditentukan yaitu menggunakan baju yang seharusnya menggunakan T-Shirt.

“Kedua puluh siswa termasuk korban dihukum squat jump sebanyak 10 kali. Namun sebelum sampai 10 kali, disuruh kembali ke barisan. Saat masuk ke barisan, tiba-tiba korban terjatuh dan pingsan, selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Bantul,  ” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Alaal Prasetyo, SIK mengatakan berdasarkan keterangan dr Zainul Arifin, dokter yang menangani pertama kali korban datang di PKU Muhammadiyah Bantul, korban tiba di rumah sakit dalam kondisi sudah meninggal dunia. “Korban tiba di rumah sakit sekitar pukul 16.15 WIB namun sudah dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Kepolisian juga belum mendapatkan informasi secara detail riwayat kesehatan korban karena dari pihak orangtua korban masih dalam kondisi syok, jelasnya.

Saat ini Tim Identifikasi Polres Bantul sedang melaksanakan penyelidikan terkait kasus tersebut. Sementara hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan di tubuh korban.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger