KAPOLSEK JETIS DAN KANIT BINMAS MELAKSANAKAN PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA DAN BAHAYA NARKOBA

Sabtu, 20 Juli 20130 komentar



Masa Orientasi Siswa ( MOS ) untuk siswa baru tahun ajaran 2013 / 2014 Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Ki Ageng Pemanahan yang berlokasi di Jl. Parangtritis Patalan Jetis Bantul sudah memasuki yang ketiga atau yang terakhir, Rabu 17 Juli 2013.

Kapolsek Jetis AKP Sumadi kali ini mendapatkan kepercayaan oleh Pihak sekolah untuk memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja pada 60 siswa siswi yang sedang mengikuti MOS disekolah tersebut.

Dalam kesempatanya Kapolsek menyampaikan “Kenakalan Remaja“ adalah merupakan suatu kelainan tingkah laku perbuatan / tindakan remaja yg bersifat asosial bahkan anti sosial yang melanggar norma sosial, agama dan hukum yang berlaku di lingkungan masyarakat. 

Kenakalan remaja ini tergolong atas 3 bagian yakni Kenakalan Biasa, Kenakalan Kriminalitas dan Kenakalan Khusus ( Narkoba ) untuk itu diharapkan pada seluruh siswa pada MOS kali ini tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan selalu meningkatkan ketagwaan kepada Sang Pencipta serta patuh pada orangtua dan guru. Tingkatkan belajar agar para siswa menjadi pandai dan cerdas juga mempunyai aklaq mulia serta budi pekerti yang luhur. Demikian pesan dan harapan Kapolsek Jetis.

Pada sesi kedua Kanit Binmas Iptu Suharyono membawakan materi tentang bagaimana bahaya narkoba, sangsi hukum dan antisipasi masuk ke sekolah.

Kapolsek Jetis menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang bersih dari narkoba dan memiliki ahlak mulia. “Dengan keberhasilan mencegah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, maka wilayah Polsek Jetis akan aman kondusif," katanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger