BINMAS POLSEK PAJANGAN HADIRI GIAT SOSIALISASI DAN PAM WAYANG KULIT DI BALAI DESA TRIWIDADI

Kamis, 29 Agustus 20130 komentar



Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman menghadiri Sosialisasi penanganan masalah sosial melalui seni tradisional di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu, 28 Agustus 2013 jam 20.00 Wib.

Panitia penyelenggara adalah dari Desa Triwidadi yang di ketuai oleh Bpk. Drs. Sukamtri. Dalam Sambutannya Kepala Dinas Sosial Prov. DIY mengatakan apabila ada masalah-malah sosial di masyarakat yang menyangkut kecacatan, kemiskinan, bencana alam silahkan lapor ke dinas sosial di Kabupaten/ Provinsi/Kementerian Sisoal RI agar segera ditangani. Dan menyampaikan seni tradisional adalah milik Bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan seperti pagelaran wayang yang didalamnya terkandung pesan-pesan yang baik untuk menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. Wayang kulit adalah milik bangsa Indonesia jangan sampai diaku milik negara lain/tetangga.

Sebelum dibuka acara sosialisasi, terlebih dahulu diawali dengan pentas dalang cilik Sdr. Pradita dari Dk Kayuhan Desa Triwidadi. Setelah dilakukan pembukaan, acara selanjutnya pagelaran Wayang kulit oleh dalang Ki Sutoyo dari Dk Ngentak, Timbulharjo, Sewon Bantul dan mengambil lakon “Wahyu Senopati’.

Acara Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM dan Staf seksi penyuluhan Winardianto, BSW, Perwakilan Dinas Sosial Kab. Bantul Bpk. Gatot dan Bpk. Usman, Camat Pajangan Drs. Susanto, Kepala Desa Triwidadi Selamet Riyanto, PJ Kepala Desa Sendangsari Nanang Mujianto, S. STP, Mantan Kepala Desa Sendangsari sekaligus caleg DPRD Kab. Bantul Fraksi Nasdem Sapta Sarosa, S. Psi, Caleg DPRD Kab. Bantul Fraksi Golkar Bpk. Sumidi, Perangkat Desa Triwidadi, Para Kepala Dukuh Desa Triwidadi, BPD Desa Triwidadi, LPMD Desa Triwidadi, PKK Desa Triwidadi, Mantan Kepala Desa Triwidadi dan amantan Kepala Dukuh Desa Triwidadi serta masyarakat Desa Triwidadi ± 1000 orang. Acara berakhir dalam kedaan aman dan tertib. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger