POLSEK PAJANGAN BINLUH KAMTIBCARLANTAS KEPADA SISWA MIN PAJANGAN

Kamis, 29 Agustus 20130 komentar



Binmas Polsek Pajangan bekerjasama dengan Mahasiswa UIN Yogyakarta melaksanakan Binluh kamtibcar lantas di Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) Pajangan Dk Kedung Guwosari Pajangan Bantul, Rabu, 28 Agustus 2013 jam 10.00 Wib. kegiatan binluh ini diikuti 60 siswa siswi dari sekolah tersebut.

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng  menjelaskan kegiatan binluh ini bekerja sama dengan Mahasiswa UIN Yogyakarta dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang sedang melaksanakan KKN di Desa Guwosari, jelasnya.

Tujuan dari binluh ini adalah supaya para siswa sejak dini mengetahui dan mengenal rambu-rambu lalu lintas, alat kelengkapan mengendarai kendaraan bermotor, tata tertib dan sopan santun dalam berkendara sehingga diharapkan nantinya para siswa mengerti berlalu lintas yang baik. Diharapkan ke depan para pelajar bisa menjadi tauladan dan pelopor tertib berlalulintas bagi masyarakat sehingga menurunkan angka lakalantas diwilayah Bantul, imbuhnya.

Dalam giat binluh, Kanit Humas dibantu oleh Bhabinkamtibmas Guwosari Brigpol Supri Handono, SH dan para mahasiswa memberikan materi tentang seputar tata tertib lalulintas dan perlengkapan kendaraan bermotor. Keselamatan berlalulintas harus seperti apa dan bagaimana juga dijelaskan kepada para siswa agar mereka memahaminya.

Kepala Sekolah MIN Pajangan Bambang Cahyadi K., SAG memberikan apresiasi giat binluh ini. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas Polsek Pajangan yang telah peduli kepada para pelajar akan keselamatan berlalulintas di jalan raya dengan memberikan pengertian dan pemahaman melalui binluh ini.

Hingga berakhirnya acara binluh di MIN Pajangan, situasi dalam keadaan aman kondusif.(Humas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger