KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI PEMBUKAAN BANTUL EXPO 2013 DI KOMPLEK PASAR SENI GABUSAN

Senin, 26 Agustus 20130 komentar



Sabtu, 24 Agustus 2013 pukul 15.00 wib, di komplek Pasar Seni Gabusan telah dilaksanakan pembukaan secara resmi Bantul Expo tahun 2013 oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs.H. Sigit Sapto Raharjo, MM, atas nama Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Bantul Ekspo 2013 akan berlangsung hingga 31 Agustus 2013.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Wakapolres Bantul, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan  dan  Muspika Sewon.

Rangkaian acara dimulai dengan pertunjukan seni tari yang dibawakan oleh lima orang penari, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur DIY yang di bacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan bahwa Bantul Ekspo (BE) yang digelar ini diharapkan mampu menjembatani interaksi antar pengusaha dan industri kecil (UMKM) guna lebih meningkatkan produktivitas dan pemasaran produk-produk daerah ke level nasional. BE juga diharapkan jadi sarana menyerap informasi dan aspirasi masyarakat dan bahan pembelajaran dan perencanaan pembangunan di masa mendatang.

Apabila potensi daerah ini tergarap secara baik maka dampaknya akan sangat bagus bagi masyarakat Bantul yaitu, meningkatnya perekonomian masyarakat, katanya.

Dikatakan, dalam persaingan global saat ini maka selera pasar sangat cepat berubah dan harus diantisipasi oleh para pelaku usaha di Kabupaten Bantul, sehingga produk yang diciptakan tetap dapat bersaing dengan produk-produk dari negara lain.

Para pelaku usaha harus lebih kreatif dalam menghadapi selera pasar yang sangat cepat berubah dalam era globalisasi saat ini, kata Sri Sultan dalam sambutan tertulisnya.

Sementara Bupati Bantul Sri Suryawidati menjelaskan, tema yang diusung dalam Bantul Ekspo 2013 ini adalah One Village - One Product, Kreativitas dan Inovasi, selaras dengan konsep inovasi Pemkab Bantul yang telah diluncurkan pada medio tahun ini dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif di masyarakat. Dimana dikembangkan konsep satu wilayah dengan satu produk unggulan.

Pendekatan konsep ini dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan melalui pengembangan usaha ekonomi kreatif bagi kelompok masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki sekaligus sebagai upaya penciptaan lapangan kerja mandiri, terangnya.

Saya berharap ada kontrak-kontrak baru dengan berbagai mitra usaha bahkan buyers dari manca negara saat Bantul Ekspo ini digelar, katanya.

Bantul Expo tahun 2013 merupakan sebagai media informasi dan promosi yang efektif mengenai kerajinan rakyat Bantul dan hasil-hasil pembangunan yang telah tercapai.

Bantul Expo tahun 2013 menurut Gubernur dipandang sangat penting dan strategis sebagai ajang promosi penguatan jaringan dan perluasan informasi kepada publik mengenai potensi-potensi daerah Yang dimiliki oleh Kabupaten Bantul.

Selesai sambutan dari Bupati Bantul acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta dengan didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul sebagai tanda dimulainya Bantul Expo tahun 2013, pelepasan balon berhadiah dan kemudian dilakukan pemotongan tali pita oleh Bupati Bantul. Rangkaian pembukaan Bantul Expo tahun 2013 diakhiri dengan peninjauan stand-stand. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger