PENGAMANAN LOMBA PAWAI DALAM RANGKA HUT RI KE 68 DI KABUPATEN BANTUL

Senin, 26 Agustus 20130 komentar



Polres Bantul menerjunkan anggota baik anggota Polres Bantul maupun polsek jajaran Polres Bantul guna mengamankan lomba pawai baris- berbaris serta drum band yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 68, Minggu 25 Agustus 2013 pukul 08.30 Wib.

Lomba pawai baris berbaris berkatagori TK sampai dengan tingkat SMA sederajat dan untuk drum band meliputi jenjang TK, SD dan SMP. Adapun jumlah peserta lomba pawai baris berbaris adalah TK 10 peserta, SD 23 peserta, SMP 30 peserta, kategori umum diikuti lima peserta, SMA 47 peserta. Sedangkan drum band, jenjang TK 3 peserta, SD 16 peserta serta empat peserta dari SMP.

Lomba pawai ini adalah salah satu upaya pembentukan karakter generasi muda. Terutama dalam hal bela Negara dan wawasan kebangsaan. Karena dari pawai tersebut semua mengedepankan aspek kedisiplinan yang merupakan modal utama dalam membangun dan menjaga negara. Diharapkan lewat kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa Nasionalisme pada setiap peserta maupun masyarakat.

Adapun rute lomba pawai adalah  star dari Lapangan Trirenggo ke barat kemudian keutara, simpang empat Bejen kebarat setelah sampai simpang empat Gose ke utara hingga finis di lapangan Paseban. Pemenang lomba pawai akan diumumkan 31 Agustus bertepatan dengan penutupan even Bantul Ekspo di Pasar Seni Gabusan (PSG).

Pelaksanaan lomba pawai mendapat apresiasi dari ribuan masyarakat. Kepolisian harus mengeluarkan tenaga exstra untuk menertibkan masyarakat yang memadati disepanjang rute untuk menonton atraksi baris-berbaris atau drum band.

Pelaksanaan lomba pawai diwarnai dengan banyaknya peserta yang pingsan, namun petugas keamanan dan Tim medis sebelumnya telah siap siaga sehingga peserta yang mengalami gangguan kesehatan langsung mendapat pertolongan secepatnya. Kegiatan berakhir pada pukul 18.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger