KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN PAJANGAN

Rabu, 02 Oktober 20130 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2013 dihalaman pendopo Kecamatan Pajangan, Selasa, 1 Oktober 2013 jam 08.00 Wib. bertindak sebagai Irup adalah Camat Pajangan Drs. Susanto dan Komandan upacara dari Koramil Pajangan dengan mengambil tema “Mewujudkan Nilai-nilai Pancasila sebagai kepribadian Bangsa”.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan terhadap peristiwa bersejarah ketika Pancasila sebagai ideologi negara pada tanggal 30 September 1965 lalu, dicoba diganti dengan ideologi komunis oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) melalui Gerakan 30 September, namun gagal.

Amanat Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, “Pancasila telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh. Karena itu semua komponen bangsa harus tetap berusaha dan berjuang sungguh-sungguh mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan pemersatu NKRI,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Kec. Pajangan Asrori, SH, UPT PPD Pajangan Turyana, S.Pd Jas, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Desa Sendangsari Nanang Mujianto, S. STP, Kepala Desa Triwidadi Selamet Riyanto, Perwakilan Puskesmas Pajangan, Perwakilan Rutan Bantul, perwakilan Guru-Guru di Kec. Pajangan dan perwakilan Siswa-Siswi yang ada di Kec. Pajangan serta Perwakilan Karang Taruna Kec. Pajangan ± 200 orang.

Pengamanan kegiatan upacara adalah anggota Polsek Pajangan hingga berakhirnya upacara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger