KAPOLSEK SEDAYU HADIRI UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Rabu, 02 Oktober 20130 komentar



Pada hari Selasa tanggal 01 Oktober 2013 jam 07.30 Wib dihalaman kantor Kecamatan Sedayu dilaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Upacara tersebut diikuti oleh Kapolsek Sedayu Kompol Darwis, Inspektur Upacara dari Danramil Sedayu Kapten Inf. Sugino dan Perwira upacara Kasi Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Supraja serta dua anggota Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Bripka Murgiyadi dan Bhabinkatibmas Desa  Argorejo Bripka Murdiyanto sebagai Danki peserta upacara, Pamong Desa, Badan SAR Sedayu, siswa/i SMA N I Sedayu, SMK N I Sedayu, SMA  serta SMP Pangudi Luhur Sedayu, guru dan peserta upacara sebanyak kurang lebih 300 orang.

Danramil Sedayu dalam membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. H. Muhammad Nuh mengingatkan peringatan hari kesaktian pancasila untuk mewujudkan nilai-nilai pancasila sebagai kepribadian bangsa dengan makna mengedepankan serta  memperkokoh pancasila sebagai sumber nilai jati diri bangsa dan sebagai fondasi sekaligus acuan dalam mewujudkan indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, bersama tiga pilar dan konsesus nasional yaitu UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Dalam konteks inilah,  untuk menjawab perkembangan zaman ini diperlukan  nilai-nilai pancasila yang dapat ditumbuhkembangkan untuk mendukung dunia pendidikan sebagai suatu   sistem yang bisa melakukannya secara efektif dengan penggalian, penanaman dan pengembangan nilai-nalai pancasila sehingga setiap warga negara bisa lebih diperkuat lagi sebagai substansi dan metodologi pembelajaran.

Sebagai harapan bangsa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seperti yang kita peringati haruslah kita pandang sebagai upaya melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji sehingga akan   didapatkan  hasil yaitu  warga negara yang cinta dan bangga terhadap bangsa dan negaranya serta lebih efektif dan lebih bertanggung jawab.

Kegiatan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila tersebut berjalan aman tertib dan lancar. (Humas Polsek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger