MBOLOS SEKOLAH, ENAM PELAJAR SMP DIBINA PETUGAS POLSEK SEWON

Rabu, 02 Oktober 20130 komentar



Pada hari Senin, 30 September 2013  pukul 11.30 Wib, Bertempat di Mapolsek Sewon, Panit Binmas I Aiptu Suyono memberikan pembinaan kepada para pelajar SMP yang kena razia oleh petugas Polsek Sewon. Yang mana para pelajar tersebut membolos tidak mengikuti pelajaran sekolah malah bermain di komplek Kampus ISI.

Awal mulanya ada laporan dari orang tua salah satu pelajar tersebut yang melaporkan ke Polsek Sewon bahwa ada anak anak SMP yang masih memakai seragam sekolah tidak mengikuti pelajaran sekolah malah pada pacaran di lingkungan Kampus ISI.

Selanjutnya Ka SPK beserta anggota mendatangi TKP dan mendapatkan 6 pelajar  SMP masih berada di Komplek ISI dan selanjutnya dibawa ke Polsek Sewon untuk diadakan pembinaan oleh Panit Binmas.

Panit Binmas memanggil kepala sekolah terkait dan orangtua pelajar ke polsek sewon untuk bersama sama memberikan pembinaan para pelajar SMP tersebut.

Adapun tujuan pembinaan tersebut agar para pelajar mengerti dan tahu apa yang dilakukan tidak benar, dan jangan sampai pelajar tersebut terjerumus ke hal hal yang negatif seperti pergaulan bebas ,minum  minuman keras dan melakukan tindakan kriminal.

Kepada kepala Sekolah dan orang tua, Panit Binmas menyampaikan bahwa tugas mendidik dan mengawasi adalah trugas bersama antara para orang tua dan Guru. Tolong anak anak ini diawasi saat dirumah maupun disekolah agar apa yang dicita citakan dapat berhasil. Marilah kita sama sama awasi mereka sesuai tugasnya masing masing agar anak anak kita dimasa depan bisa dibanggakan oleh keluarga, masyarakat maupun negara.

Selesai memberikan pembinaan kepada para pelajar dibuatkan surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan akan belajar sungguh sungguh dengan disaksikan oleh Kapolsek Sewon ,Kepala SMP terkait dan Orang tua siswa. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger