PELAKSANAAN PELAYANAN MOBIL SIM KELILING DIT LANTAS POLDA DIY DI SRANDAKAN

Rabu, 13 November 20130 komentar



Dil lantas Polda DIY melaksanakan giat pelayanan SIM keliling bertempat di halaman Polsek Srandakan, Selasa, 12 November 2013 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Polsek Srandakan karena sudah sesuai jadwal yang telah ditentukan, adapun jadwal tersebut setiap bulanya selalu diplubikasikan melalui Blog Humas Polres Bantul (klik disini) maupun media masa lainya.

Iptu Cery Nova yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pelayanan SIM keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM C dan SIM A saja, selain itu harus ke Polres Bantul. Dan bila masyarakat ingin mengetahui jadwal pelayanan SIM keliling di wilayah Polres Bantul, silahkan buka Blog Humas Polres Bantul dengan alamat http://humaspolresbantul.blogspot.com/, jadwal tersebut akan selalu di publikasikan setiap bulanya, katanya.

Sementara masyarakat yang akan memperpanjang SIMnya terlebih dahulu dikumpulkan untuk diberikan himbauan oleh petugas pelayanan SIM keliling. Adapun himbauan tersebut antara lain :

1. Dalam mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat hendaknya selalu mentaati peraturan lalu-lintas baik pada saat ada petugas maupun tidak ada petugas.

2. Melengkapi kelengkapan kendaraan seperti, lampu Sein, spion, sabuk pengaman dan lainnya.

3. Bagi pengendara sepeda motor disiang hari diharapkan menyalakan lampu utama.

4. Bila memarkir kendaraan bermotor usahakan ditempat yang aman jangan lupa untuk dikunci stang dan bila perlu diberikan kunci rahasia.

5. Bila mengantuk usahakan untuk istirahat dan jangan sekali-kali mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk.

6. Bila mau bepergian mengendarai kendaraan hendaknya selalu memeriksa kelengkapan surat administrasi seperti STNK dan SIM.

7. Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan perlindungan dana keselamatan pada saat berkendara.

Selanjutnya setelah diberikan himbauan kemudian baru dilaksanakan Pelayanan perpanjangan SIM. Pelayanan ini sangat cepat dan tidak bertele tele sehingga pelayanan SIM keliling sangat ditunggu tunggu masyarakat yang ingin memperpanjang SIMnya. Pelayanan berakhir pada pukul 14.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Srandakan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger