LAKUKAN CORAT CORET, 5 PELAJAR DIAMANKAN DI POLSEK SEDAYU

Sabtu, 04 Januari 20140 komentar



Sebanyak 5 Pelajar pelaku aksi vandalisme diamankan di Polsek Sedayu. Mereka diamankan petugas saat melakukan corat coret di  tempat umum yaitu di tembok pintu gerbang Makam Somenggalan dan pintu tembok masuk ke SMK N 1 Sedayu dengan menggunakan pilox merk Basic, Jumat tanggal 03 Januari 2014 jam 00.30 Wib.

Kelima pelajar tersebut adalah Bak (17th), Lin (16th), Iva (15th), Ria (17th), Akh (17th) kelimanya beralamat di Pucanganom, Sumber Agung, Moyudan Sleman.

Kapolsek Sedayu Kompol Darwis mengatakan aksi corat coret yang dilakukan para pelajar tersebut tidak hanya mengotori kawasan Makam dan sekolah, melainkan perilaku negatif itu juga menunjukkan para pelajar tersebut kurang menghargai upaya kebersihan dan keindahan di tempat tersebut.

Atas perilaku negatif tersebut, polisi akan memangil guru asal sekolah para pelajar dan arangtua pelajar untuk dilakukan pembinaan. Untuk pemberian sangsi dan pembinaan khusus bagi para pelajar tersebut diserahkan kepada guru di sekolahnya.

Setelah kelima pelajar tersebut dilakukan pembinaan di Mapolsek Sedayu oleh Unit Binmas dan diberikan arahan oleh Kapolsek Sedayu di depan para guru dan orang tuanya selanjutnya kelima pelajar dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu mereka dikembalikan kepada pihak sekolah untuk diberikan pembinaan khusus beserta sangsinya.

Salah satu guru yang mewakili para guru dan orangtua pelajar mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah melakukan pembinaan kepada mereka, dan dia berjanji akan memberikan pembinaan khusus sehingga mereka menyadari perbuatan negatifnya. (Sihumas Sedayu) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger