KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PEMBEKALAN LINMAS PAJANGAN

Jumat, 21 Februari 20140 komentar



Sebanyak 50 perwakilan anggota Linmas kecamatan Pajangan mengikuti pembekalan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Sapolt PP) Kabupaten Bantul di Balai Desa Sendangsari, Kamis, 20 Februari 2014 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini mengambil tema “Pemberdayaan Anggota Linmas Untuk Terwujudnya Trantibum Dan Mendukung Pemilu 2014 Di Kab. Bantul”. Adapun tujuan pembekalan ini adalah untuk pelatihan dan pembekalan ilmu sesuai tugas pokok Linmas yang bisa diterapkan untuk mengantisipasi adanya ancaman yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi saat selama serangkaian giat Pemilu 2014.

Dalam pembekalan tersebut menghadirkan nara sumber dari KPU Bantul Arif Widayanto S. FIL.I yang menyampaikan sosialisasi Perundang-undangan Pemilu Bagi anggota Linmas.

Nara sumber dari Kodim 0729 Bantul Kapten Arh. Asil Harjanta menyampaikan materi Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin dalam rangka Bela Negara sedangkan Kabid Linmas Suparmadi, SIP,M.Si menyampaikan materi Pemberdayaan anggota Linmas se. Kec. Pajangan dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2014 dan Tugas Pokok Fungsi Linmas.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo, Kasi Trantib Kec. Pajangan RE. Haryana S.A, SH., Bhabin Kamtibmas Polsek Pajangan Bripka Teteana, Brigpol Supri Handono, SH., anggota Koramil Pajangan dan Kabag Tapem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd.

Kapolsek Pajangan dalam kesempatanya menyampaikan kepada anggota Linmas untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama lagi dengan polri yang selama ini telah berjalan baik, selama ini kita selalu bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas dan juga dalam pengamanan setiap ada kegiatan masyarakat di setiap pedusunan.

Menurutnya tugas Linmas adalah mulia, apabila dikerjakan secara sukarela dan tulus ikhlas akan banyak pahalanya meskipun tidak mendapatkan gaji setiap bulannya. Kapolsek mewanti-wanti anggota Bhabinkamtibmasnya agar selalu ada bersama-sama Linmas dalam setiap event kegiatan masyarakat.

Informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban umum terutama berkaitan dengan Pemilu harap dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Ia mengajak kepada seluruh unsur kemanan yang hadir agar membantu menyukseskan pengamanan Pemilu 2014.

Terakhir Ia mengatakan sesuai dengan perintah dari Kapolri maupun Kapolda DIY bahwa anggota Polri tidak diperbolehkan untuk menyentuh kotak suara, hal tersebut dilakukan untuk menjaga netralitas Polri pada Pemilu 2014 mendatang, Polri bersama TNI hanya akan memberikan pengamanan dan pengawalan kotak suara saja, untuk itu peran aktif dari ketua KPPS dan anggotanya yang diaharapkan.  (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger