PETUGAS POLSEK PAJANGAN MEMBANTU PENCAIRAN DANA BSM HINGGA SELESAI

Minggu, 23 Februari 20140 komentar



Petugas Polsek Pajangan mengamankan dan membantu kelancaran pencairan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) tingkat SMA dan SMP se Kec. Pajangan yang disalurkan oleh Bank BPD Kantor Kas Pajangan hingga selesai secara keseluruhan.

Menurut Kepala Bank BPD Kantor Kas Pajangan Bpk. Harmonis Budi Setya, SE, penerima BSM tingkat SMA dan SMP se Kec. Pajangan berjumlah 626 siswa dan sudah 100 % disalurkan.

Rincian dan jadwal penyaluran untuk SMA N 1 Pajangan sebanyak 60 siswa disalurkan pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2014, SMK N 1 Pajangan sebanyak 111 siswa disalurkan pada hari kamis tanggal 6 Februari 2014, SMP N 1 Pajangan sebanyak 138 siswa disalurkan pada hari senin tanggal 10 Februari 2014, SMP N 2 Pajangan sebanyak 199 siswa disalurkan pada hari selasa tanggal 11 Februari 2014 dan hari jumat tanggal 14 Februari 2014, akan tetapi karena pada hari jumat terjadi bencana alam abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud yang berdampak pada DIY maka penyaluran dilakukan pada hari Sabtu, Senin dan Selasa tanggal 15 dan 17 serta 18 Februari 2014, untuk SMP N 3 Pajangan sebanyak 118 siswa disalurkan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 12 dan 13 Februari 2014.

Syarat pencairan dana BSM dengan mengajak orang tua dan kartu pelajar asli. Ia menghimbau kepada para siswa agar Buku rekening yang sudah dibuat tidak dibuang karena dapat digunakan dalam pencaian BSM berikutnya dan untuk rekening tabungan siswa itu sendiri.

Besaran dana BSM yang diterimakan untuk SMA/SMK sebesar ± Rp 700 ribu dan untuk SMP sebesar ± 675 ribu. Demi menjaga ketepatan sasaran penggunakaan dana BSM,  pihak sekolah bekerjasama dengan Bank BPD Kantor Kas Pajangan dimana saat pengambilan dana BSM tersebut langsung dilakukan pembayaran tunggakan siswa kepada pihak sekolah.

Bapak Budi juga mengatakan bahwa nanti akan ada susulan pencairan dana BSM kepada 44 siswa SMK N 1 Pajangan yang jadwal pencairannya menunggu koordinasi dengan pihak sekolah.

Pelaksaaan pencairan dana BSM tingkat SMA, SMK dan SMP se Kec. Pajangan selesai  dalam keadaan aman kondusif (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger