POLRES BANTUL, GLADI KOTOR SIMULASI PENGAMANAN PEMILU 2014

Minggu, 23 Februari 20140 komentar



Polres Bantul mengadakan gladi kotor Simulasi Pengamanan serangkaian kegiatan Pemilu 2014, Sabtu, 22 Feb pukul 08.00 Wib di Halaman Stadion Sultan Agung Bantul.

Simulasi pengamanan Pemilu ini melibatkan petugas Polres Bantul, Sat Brimobda Polda DIY, TNI, Linmas dan petugas lainya dengan Tujuan  sebagai persiapan untuk gladi bersih yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Feb 2014 yang akan datang.

Simulasi ini menggambarkan bagaimana cara petugas bertindak menangani pengamanan serangkaian kegiatan pemilu 2014 antara lain cara menangani tindak kriminal, menghadapi masa yang berkampanye dengan tidak tertib / anarkis, menangani aksi protes, mengamankan Kantor KPUD yang dikepung masa, menangani lakalantas pada saat kampanye dan lain lain.

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengatakan pelaksanaan simulasi ini untuk mengambarkan bagaimana cara bertindak petugas dilapangan sesuai prosedur dalam pengamanan tahapan-tahapan di dalam penyelengaran Pemilihan Umum DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab Bantul dan Pemilihan Presiden RI.

Tugas Pengamanan pemilu merupakan tugas Polri, untuk memberikan pengamanan tahap demi tahap, dan itu sebabnya latihan ini sangat diperlukan dan digunakan, demi untuk keamanan dan ketertiban pemilu 2014.

Pada bulan April nanti pemungutan suara dilaksanakan, itu sebabnya kita berusaha mempersiapkan  fisik mental, juga kemampuan seluruh anggota untuk siap menghadapi pengamanan Pemilu. ” Lebih baik mandi keringat dari pada mandi darah, itu prinsip saya, jelas Kapolres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger