APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF DI MAKO POLSEK BANGUNTAPAN

Rabu, 09 April 20140 komentar



Bertempat di halaman Polsek Banguntapan digelar apel pergeseran anggota yang laksanakan PAM TPS, Selasa tanggal 08 April 2014 jam : 11.00 wib. Peserta apel dari polsek Banguntapan dan BKO Polda DIY.

Dalam arahannya Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menyampaikan agar anggota yang laksanakan pam TPS pedomani buku saku yang sudah di bagikan, baca dan laksanakan sesuai petunjuk SOP.

Selanjutnya Kapolsek Banguntapan pantau pendistribusian logistik pemilu dari kelurahan ke tiap-tiap TPS. Logistik didrop dari kelurahan menuju TPS dan dikawal anggota polri bersama linmas. Dan untuk petugas yang pam TPS stanby menjaga logistik pemilu di TPS masing-masing sesuai plotingnya hingga proses pencoblosan selesai..

Untuk Desa Banguntapan sebelum dilaksanakan pendistribusian logistik pemilu Kapolsek Banguntapan mengambil apel jajaran linmas Desa Banguntapan. Apel linmas di laksanakan hari Selasa tanggal 08 April 2014 jam : 14.15 wib bertempat di halaman balai desa banguntapan.

Dalam arahannya kapolsek menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara linmas dan personil polri dalam pam TPS. Selanjutnya setelah selesai penghitungan suara dan mengembalikan kotak suara agar menunggu petugas kepolisian untuk mengawal kembali ke kelurahan demi keamanan kotak suara dan diri sendiri.

Hari yang sama jam : 15.00 wib bertempat di balai desa banguntapan Pejabat utama Polda DIY yakni Irwasda dan Kabid Propam cek langsung kesiapan polsek Banguntapan dalam rangkaian Ops Mantap Brata 2014 baik pam TPS, pendistribusian logistik, cek kelengkapan anggota dan kesiapan anggota dalam pam TPS.

Irwasda Polda DIY berpesan agar personil yang pam TPS laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, laksanakan sesuai SOP pada buku saku, serta jangan ambil tindakan sendiri di dalam TPS. Jaga netralitas polri dan selamat bertugas.

Setelah logistik pemilu sampai di lokasi TPS menjadi tanggung jawab anggota yang terploting di TPS. Untuk itu kewajiban anggota bersama KPPS dan Linmas menjaga keamanan logistik pemilu. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger