BINMAS POLSEK PAJANGAN HADIRI PERTEMUAN RUTIN LINMAS DESA SENDANGSARI

Minggu, 06 April 20140 komentar



Binmas Polsek Pajangan dipimpin Aiptu Subari bersama Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri pertemuan rutin Linmas Desa Sendangsari di rumah Bpk. Gayeng Mangir Kidul RT 01 Sendangsari Pajangan, Minggu, 6 April 2014 jam 10.00 Wib.

Pertemuan linmas dihadiri oleh Kabagpem Desa Sendangsari Bpk. Sugiman, Bpk. Rumboko hadir dan  ± 70 orang Linmas.

Aiptu Subari pada kesempatan tersebut menyampaikan pembekalan kepada Linmas dalam menghadapi Pemilu 2014. Dan juga menyampaikan informasi bahwa Logistik Pemilu 2014 berupa kotak, bilik, surat suara dan kelengkapan TPS lainnya akan didistribusikan pada hari Selasa tanggal 8 April 2014 dari KPU langsung ke PPS desa se kecamatan Pajangan. Untuk itu kami akan mengawalnya dan setelah sampai di PPS logistik tersebut harus dijaga oleh personil Polsek Pajangan dibantu linmas.

Ia mengharapkan kepada semua yang hadir dan seluruh komponen masyarakat agar menghormati Pemilu 2014 apapun hasilnya, sehingga Pemilu 2014 dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses.

Setelah membahas masalah tugas pemilu selesai pada kesempatanya Bripka Tetepana menyampaikan sosialisasi penerimaan Brigadir Polri T.A 2014.

Pada tahun 2014 ini Polri akan menerima Brigadir Polri se Indonesia sebanyak 17.750 orang dengan rincian Polki sebanyak 10.750 orang dan Brigadir Polwan sebanyak 7000 orang. Untuk Polda DIY, akan menerima sebanyak 148 brigadir wanita atau polwan, sedangkan brigadir pria masih menunggu informasi dari Mabes Polri. Pendaftaran saat ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 19 April 2014

Untuk pelaksanaan Pendidikan akan dibuka pada 3 Juni sampai 28 Desember 2014. Bertempat di Pusdik Binmas Lemdikpol Banyubiru dan SPN Selopamioro. Bagi Pelajar yang masih duduk di Kelas XII SMA atau sederajat menggunakan nilai rapor semester akhir. Jika telah dinyatakan lulus dan menerima ijazah sekolah maka diberlakukan persyaratan dengan nilai akhir gabungan UN dan Nilai Sekolah minimal 6,0.

Usia saat dibuka pendidikan minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun sedangkan persyaratan tinggi badan, untuk pria adalah 163 cm dan untuk wanita 155 cm.

Harapan Bripka Tetepana kepada Linmas Sendangsari yang hadir, agar berita tersebut dapat disampaikan kepada sanak saudaranya yang berminat untuk mendaftarkan anak-anaknya menjadi Brigadir Polisi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan keuangan kas Linmas Desa Sendangsari Pajangan dan dilanjutkan dengan pengundian yang dapat arisan pada pertemuan tersebut. Hingga selesaianya pertemuan Rutin Linmas Desa Sendangsari situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger