KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI RAPAT EVALUASI PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA TAHUN 2014 DI PENDOPO KEC. PAJANGAN BANTUL

Minggu, 06 April 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri rapat evaluasi dan kesiapan menjelang Pemungutan suara Pemilihan Legislatif Tahun 2014 di Kec. Pajangan, bertempat Kecamatan Pajangan, Jumat, 4April 2014 jam 13.30 Wib.

Acara dibuka oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dan dihadiri Sekcam Bambang Yuliono, SE, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pajangan Zandaru, Ketua Panwas Pajangan Pardiyono, Kepala Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Kepala Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Desa Guwosari diwakilkan Sekretaris Desa H. Walidan, perwakilan Kepala Dukuh/ Ketua KPPS (Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara) se Kec. Pajangan, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa se Kec. Pajangan, PPL (Petugas Pengawas Lapangan) Desa se Kec. Pajangan jumlah ± 100 orang.

Camat Pajangan dalam membuka acara tersebut menyampaikan berkaitan dengan money politik (politik uang) itu dilarang, penerima dan pemberi uang bisa sama sama dikenakan pidana. Pendistribusian logistik pemilu agar diberi pengamanan dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Pajangan. Mengantisipasi kejadian di Magelang mengenai anggaran persiapan pembuatan TPS dan honor anggaran KPPS agar langsung diberikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan demi keamanan.

Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pola pengamanan TPS di Pajangan ada yang 2 – 6 – 12 yaitu di Desa Triwidadi dan di Desa Guwosari pola pengamanan 2 – 5 – 10  dan khusus di Rutan Bantul 1 Polisi 1 TPS.

Mengenai pengawalan logistik pemilu 2014 Polsek pajangan telah siap mengawalnya dan setelah berkoordinasi dengan ketua PPK Pajangan pendistribusian Kotak suara dilaksanakan pada tanggal 8 April 2014. Menurut Ketua PPK Pajangan Bpk. Zandaru, Kotak suara akan di distribusikan langsung dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) ke PPS dan dari PPS langsung ke masing-masing TPS untuk itu perlunya kesiapan pengamanan dalam pendistribusian. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger