KAPOLSEK PANDAK BERIKAN SOSIALISASI PENERIMAAN BRIGADIR POLRI T.A. 2014 DI SMK NEGERI I PANDAK

Rabu, 02 April 20140 komentar



Ratusan siswa kelas XII SMK Negeri I Pandak terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan Brigadir Polri T.A. 2014  yang diselenggarakan oleh Polsek Pandak yang berkerjasama dengan SMK Negeri I Pandak, Rabu, 2 April 2014 pukul 09.30 WIB bertempat di Masjid Nurul Iman SMK Negeri I Pandak.

Hadir sebagai pemateri adalah Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH yang didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Pandak, Iptu Marijo, dan Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo, Aiptu Triyanta.

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah guna  menarik minat para siswa untuk mendaftarkan diri sebagai calon Brigadir Polri. Para Siswa juga diharapkan  dapat menginformasikan kembali tentang adanya penerimaan Brigadir Polri T.A. 2014  kepada teman, saudara atau tetangga yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Brigadir Polri T.A. 2014.

Pendaftaraan penerimaan Brigadir Polri T.A. 2014 sendiri telah dibuka sejak tanggal 26 Maret s/d 15 April 2014.

Acara sosialisasi dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri I Pandak, Drs. Raharjo, SIP, MPd. Dalam sambutannya, Drs. Raharjo, SIP, MPd berpesan kepada para siswa agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan Brigadir Polri T.A. 2014 ini dan segera persiapkan diri kalian sekarang juga apabila kalian berminat, kami akan mendukungnya, pesanya.

Kapolsek pandak, AKP Paimun, SH saat memberikan materi dalam sosialisasi tersebut menerangkan bahwa penerimaan brigadir Polri tahun ini merupakan penerimaan secara besar-besaran yang dilakukan untuk memenuhi sumber daya manusia di lingkungan Polri dengan menjaring sebanyak-banyaknya para peminat agar mendapatkan hasil dari SDM Polri yang optimal.

“Dalam penerimaan brigadir polisi T.A. 2014 ini, kuota penerimaan nasional adalah sebanyak 10.750 brigadir pria dan 7.000 brigadir wanita atau polwan. Hal ini adalah peluang besar bagi kalian untuk menjadi anggota Polri,”terang Kapolsek.

“untuk Polda DIY, akan menerima sebanyak 148 brigadir wanita atau polwan, sedangkan brigadir pria masih menunggu informasi dari Mabes Polri. Untuk pelaksanaan Pendidikan akan dibuka pada 3 Juni sampai 28 Desember 2014. Bertempat di Pusdik Binmas Lemdikpol Banyubiru dan SPN Selopamioro,”tambah Kapolsek.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Pandak, Iptu Marijo, yang bertugas menyampaikan materi mengenai mekanisme pendaftaran  menambahkan bahwa bagi yang masih duduk di Kelas XII SMA atau sederajat menggunakan nilai rapor semester akhir. Jika telah dinyatakan lulus dan menerima ijazah sekolah maka diberlakukan persyaratan dengan nilai akhir gabungan UN dan Nilai Sekolah minimal 6,0. 

“Usia saat dibuka pendidikan minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun sedangkan persyaratan tinggi badan, untuk pria adalah 163 cm dan untuk wanita 155 cm,” imbuhnya.

Pada saat menutup sambutannya, Kanit Binmas Polsek Pandak menegaskan dalam penerimaan atau proses rekruitmen Brigadir Polri tidak dipungut biaya apapun serta dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Bagi yang berminat mendaftar dipersilahkan untuk membuka website www.penerimaan.polri.go.id,”tutupnya. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger