KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI BIMBINGAN TEHNIS ANGGOTA LINMAS DI GEDUNG AULA BALAI DESA TIMBULHARJO

Sabtu, 05 April 20140 komentar



Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan hadiri acara bimbingan tehnis anggota Linmas seDesa Timbulharjo pada hari Jum’at tanggal 04 April 2014 pukul 20.00 wib di Aula Balai Desa Timbulharjo Sewon Bantul.

Dalam kesempatan ini hadir Camat Sewon Wintarto Heru Purnomo S. Sos, Sekcam Kecamatan Sewon, Dan Ramil Sewon Kapten Inf. Bambang S, Lurah Desa Timbularjo dan Kepala bidang linmas Sat Pol PP Kabupaten Bantul Suparmadi, SIP, M. Si.

Mengawali acara tersebut adalah sambutan dari Lurah Desa Timbulharjo yang mengingatkan kepada seluruh anggota linmas yang hadir bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2014 tinggal hitungan hari, segera persiapkan segala kebutuhan menjelang pelaksanaan pemilu ini.

Selesai sambutan dari Lurah Timbulharjo dilanjutkan sambutan dari Camat Sewon yang memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ini. Banyak tugas-tugas baru yang akan diemban oleh anggota linmas, karena anggota linmas pada pemilu sekarang ini juga merangkap sebagai anggota KPPS.

Dalam pelaksanaan tugas nanti anggota linmas harus tegas namun tidak boleh emosi, anggota linmas dalam pengamanan TPS akan dibantu pihak Kepolisian yang ditugaskan di TPS. Jika ada hal-hal yang belum paham mengenai pelaksanaan tugas segera tanyakan kepada yang berwenang sehingga tidak ada keraguan dalam menjalankan tugas di TPS.

Sambutan lain juga diberikan oleh Dan Ramil Sewon Kampten Inf. Bambang S yang menjelaskan bahwa tugas anggota Linmas di TPS sangat berat karena juga merangkap sebagai anggota KPPS, namun jangan kawatir karena akan ada anggota Kepolisian yang juga berada di TPS, selalu kordinasikan setiap perkembangan dengan pertugas Kepolisian sehingga pelaksanaan tugas akan lebih ringan.

Sambutan terakhir sebelum bimbingan tehnis dari Sat Pol PP diberikan oleh Kapolsek Sewon yang mengajak kepada hadirin sekalian untuk bersyukur kepada Alloh SWT atas segala karunia yang telah diberikanNya. Jaga kesehatan agar pelaksanaan tugas bisa lancar serta jangan tegang dan spaneng, lakukan kordinasi dengan anggota Kepolisian yang berada di TPS serta lkhlas dalam melaksanakan tugas dan penuh dengan tanggung jawab.

Puncak acara yaitu pemberian matreri bimbingan tehnis oleh Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Bantul Suparmadi SIP, M. Si yang menjelaskan antara lain mengenai tugas-tugas pokok fungsi linmas, sejarah dibentuknya linmas serta lembaga yang menaungi anggota linmas. Acara berlangsung tertib dan berakhir sekira pukul 22.00 wib. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger