KASUBBAG ROJAS BIRO SDM PALDA DIY SOSIALISASIKAN PENERIMAAN BRIGADIR POLRI T.A 2014 DI SMA N 1 PAJANGAN

Jumat, 04 April 20140 komentar



Jumat 4 April 2014 jam 12.00 WIB, Kompol Joko Susilo Kasubag Rojas Biro SDM Polda DIY bersama AKP Muhtar Efendi dan 4 anggotanya serta Iptu Lukman Riyatno Satbinmas Polres Bantul memberikan sosialisasi penerimaan Brigadir Polri T.A 2014 bertempat di SMAN 1 Pajangan yang diikuti ± 150 orang ter siswa kelas XII SMAN 1 Pajangan.

Kompol Joko Susilo pada kesempatan tersebut menginformasikan kepada siswa yang ingin bergabung dengan Polri. Pendaftaran Brigadir Polri T.A. 2014 yang semula akan berakhir pada tanggal 15 April 2014 kini diperpanjang hingga 19 April 2014.

Pendaftaran Gratis tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Pendaftar dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online di www.penerimaan.polri.go.id.

Pada tahun 2014 ini Polri akan menerima Brigadir Polri se Indonesia sebanyak Brigadir Polisi laki-laki sebanya 10.750 orang dan Brigadir Polwan sebanyak 7000 total 17.750 orang. Untuk Polda DIY, akan menerima sebanyak 148 brigadir wanita atau polwan, sedangkan brigadir pria masih menunggu informasi dari Mabes Polri.

Untuk pelaksanaan Pendidikan akan dibuka pada 3 Juni sampai 28 Desember 2014. Bertempat di Pusdik Binmas Lemdikpol Banyubiru dan SPN Selopamioro. Bagi Pelajar yang masih duduk di Kelas XII SMA atau sederajat menggunakan nilai rapor semester akhir. Jika telah dinyatakan lulus dan menerima ijazah sekolah maka diberlakukan persyaratan dengan nilai akhir gabungan UN dan Nilai Sekolah minimal 6,0.

Usia saat dibuka pendidikan minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun sedangkan persyaratan tinggi badan, untuk pria adalah 163 cm dan untuk wanita 155 cm,” imbuhnya.

Sosialisasi ini sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh Polsek Pajangan yaitu dengan cara memasang spanduk, menempel brosur, dan melalui Binmas yang langsung terjun ke masyarakat agar informasi penerimaan brigadir ini cepet tersebar di masyarkat. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger