PENGHADANGAN DAN PELEMPARAN BATU DI MASJID DAKWAH TIRTONIRMOLO SELESAI DENGAN CARA KEKELUARGAAN

Minggu, 06 April 20140 komentar



Sabtu, 05 April 2014 pukul 20.35 Wib diruang Kerja Lurah Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan musyawarah terkait pelemparan atau penghadangan simpatisan PDI P pada sore harinya oleh tersangka DAR beserta rekan rekanya dengan korban simpatisan PDI P warga Padokan Lor, Tirtonirmolo.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan, MS, SH, BPD Desa Tirtonirmolo Judiman, Takmir Masjid Dakwah Bpk. Marhanto, Basrowi (wakil warga Padokan), Sujadi (wakil warga Padokan), Agus S. (korban pelemparan warga Padokan Lor), Latif (korban pelemparan warga Padokan Lor), Fifin Gunawan (kena lemparan batu), Pihak FJI, Kasat Intelkam AKP Supardi, Kanit Binmas Polsek Kasihan AKP Subagyo, Bhabibkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aipda Sudarsana.

Agar kejadian penghadangan dan pelemparan tidak berkepanjangan karena diluar sudah timbul isu yang mengarah ke SARĂ€, maka dari warga Padokan memohon antar kedua pihak agar permasalahan segera diselesaikan secara damai dan saling memaafkan.

Basrowi (warga Padokan) menyampaikan dari warga menghendaki damai dengan syarat permasalahan jangan sampai terualang lagi dan dicantumkan dalam surat pernyataan.

Tersangka DAR Selaku pribadi dan rekan ormas meminta maaf sebesar - besarnya kepada korban dan warga karena adanya kesalahan dan kekhilafan serta meminta kepada korban untuk berbesar hati. Demikian juga pihak korban menerima baik permintaan maafnya dan menganggap permasalahan sudah selesai..

Kasat Intelkan AKP Supardi sangat bersyukur karena kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan jangan sampai timbul permasalahan yang sama lagi. Dan kepada belah pihak agar menyampaikan kepada pihak masing masing tentang telah selesainya permasalahan ini agar jangan sampai berkembang isu - isu yang menyesatkan.

Setelah terjadi kesepakatan damai secara kekeluargaan kemudian dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangi oleh tersangka DAR , Korban, Basrowi (Perwakilan Warga), Humam Santosa (Ketua Takmir Masjid), H. Marwan, MS, SH (Lurah Desa). Dan diketahui oleh Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aipda Sudarsana. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger