PENGRUSAKAN BENDERA PARPOL DEMOKRAT DAN PDIP DI DUSUN JATI SRIHARJO IMOGIRI BANTUL

Kamis, 03 April 20140 komentar



Rabu tanggal 02 April 2014 pukul 17.00 wib di JI Raya Imogiri - Panggang tepatnya di Dusun Jati, Sriharjo, Imogiri telah terjadi Pengrusakan bendera parpol yang terpasang di tepi jalan raya dusun tersebut demikian laporan yang diterima oleh Polsek Imogiri dari masyarakat pada hari itu.

Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang Srihartanto, Amd beserta anggotanya setelah menerima laporan langsung mengecek di TKP dan ternyata benar bahwa telah terjadi pencabutan dan pembakaran bendera PDIP dan bendera Partai Demokrat.

Bendera PDIP yang dibakar sejumlah satu buah, yang dicabut dan dibuang di sawah sejumlah 10 buah. Sedangkan bendera Partai Demokrat yang dicabut dan dibuang di sawah sejumlah 12 buah.

Setelah diadakan pengumpulan barang barang bukti, pemeriksaan para saksi dan penyelidikan diduga pelaku adalah oknum massa simpatisan PPP dengan mengendarai ratusan Sepeda motor dan 1 mobil.

Kapolsek Imogiri menjelaskan kronologis kejadian, pengrusakan diduga dilakukan massa simpatisan PPP usai mengikuti kampanye rapat terbuka di Mulyodadi Kec Bambanglipuro Kab Bantul. Sebagian oknum massa tersebut turun dari sepeda motor melakukan pencabutan bendera yang terpasang di tepian jalan raya Dusun Jati, Sriharjo Imogiri.

Karena kejadian tersebut selanjutnya Kapolsek Imogiri mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi terjadinya balas dendam karena kasus tersebut dengan mengadakan pertemuan di Kantor Panwaslu Kec Imogiri Bantul dengan menghadirkan  para Ketua Pac Parpol Imogiri dan Ketua Laskar Jubah Jibril dengan Panwaslu Kec Imogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang Srihartanto Amd, Ketua Panwas Kec. Imogiri Budi Purwanto SH, Ketua Pac Demokrat diwakili Ketua Jaringan Nusantara Triyanto, Ketua Pac PPP Suroso (merangkap ketua laskar jibril), Ketua Pac PDIP Joko Hew Widodo dan Sekretaris Laskar Jubah Jibril Widiyantoro.

Pertemuan dibuka oleh Kapolsek Imogiri dan mengharapkan yang hadir dapat menjembatani penyelesaian masalah yang terjadi di TKP serta meminta masing-masing ketua pimpinan mengklarifikasi anggotanya.

Sambutan Ketua Panwas Imogiri menyampaikan Semoga pertemuan ini dapat menyelesaikan permasalahan dan jangan sampai ada tindakan balas dendam.

Sedangkan sambutan dari PPP menyampaikan bahwa merasa menyesalkan dengan insiden ini yang tidak kami hendaki. Perwakilan Demokrat menyampaikan bahwa terjadinya insiden ini dinilai masih taraf wajar, kami tidak akan nuntut serta ditingkat pusat sudah deal koalisi. Sedangkan dari perwakilan PDIP mengharapkan kejadian serupa agar jangan terulang lagi serta meminta partisipasi PPP menjaga keamanan dan ketertiban bersama pada kampanye PDIP putaran terakhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2014. Dan walaupun ada bendera PDIP yang dibakar namun kami tidak akan balas dendam.

Sambutan Panwas berharap semua yang terkait dapat mengamankan kegiatan apalagi kampanye tinggal 2 putaran. Dalam pertemuan ini Kapolsek Imogiri menggaris bawahi kesepakatan dan mengapresiasi pada semua pihak, khususnya PPP mengakui dan meminta maaf atas terjadinya insiden, berharap pelaksanaan kampanye berikutnya bekerja sama dengan POLRI untuk mengawalnya serta semua ketua dapat menertibkan anggotanya sehingga kegiatan selesai aman kondusif.

Selesai pertemuan selanjutnya dibuatkan surat pernyataan damai terkait kasus pengrusakan bendera parpol Demokrat dan PDIP di dusun Jati dan ditanda tangani bersama oleh perwakilan Parpol terkait. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger