POLSEK BANTUL LAKSANAKAN APEL PERSIAPAN SERPAS PAM TPS

Senin, 07 April 20140 komentar



Senin tanggal 7 April 2014 pukul 08.00 wib, jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan apel persiapan pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pemilu 2014. Apel dilaksanakan dihalaman mako Polsek Bantul dan diambil langsung Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo. Apel diikuti seluruh anggota baik yang terlibat pengamanan TPS maupun yang siaga mako.

Kapolsek Bantul dalam arahannya menyampaikan, apel persiapan Serpas ini untuk pengecekan anggota yang terlibat pam TPS sebelum menuju ke TPS. Anggota yang terlibat pam TPS harus mengetahui lokasi TPS, mengenali ketua dan Sekretaris KPPS, serta linmas sebagai petunjuk dalam tugas agar mudah, dan apabila terjadi sesuatu bisa segera dihubungi karena TPS tidak selalu ditunggui anggota mengingat pengamanan dengan pola 2-5-10 yaitu 2 personil Polri, 5 TPS serta 10 linmas. Bagi anggota yang belum tahu lokasi TPS, sekarang masih ada waktu untuk mengecek lokasi.

Lebih lanjut Kompol Aris menjelaskan, bahwa struktur pelaksana pemilu yaitu KPU Pusat, KPU Propinsi, KPU Kabupaten, PPK, PPS dan KPPS. Hari ini rencana KPU akan mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah Kecamatan Bantul, yakni ke Desa Sabdodadi, Bantul, dan Ringinharjo. Sedangkan untuk desa Palbapang akan di distribusikan besuk pagi, Selasa 8 April 2014. Untuk itu Babhinkamtibmas harus mengawal pengiriman logistik pemilu sampai ke desa-desa dan siaga di desanya  masing-masing. Unit patroli diarahkan ke tempat penyimpanan logistic pemilu di kelurahan.

Jumlah TPS yang ada diwilayah Kecamatan Bantul ada 149 TPS ditambah 2 TPS khusus di RSUD P.Senopati dan RSU PKU Bantul. Dalam pam TPS, Polsek Bantul menerjunkan 56 personil dibantul 6 personil Polres Bantul. Kapolsek berpesan agar anggota bertugas sesuai dengan SOP. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger