POLSEK SRANDAKAN GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF 2014

Rabu, 09 April 20140 komentar



Polsek Srandakan  menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, di lapangan apel Polsek Srandakan, Selasa, 8 April 2014 pukul 11.00 Wib.
Apel Kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS dipimpin oleh Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi.

Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi  dalam sambutannya mengatakan, apel kesiapan pergeseran pasukan dan pengamanan TPS ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personel  yang akan melaksanakan pengaman TPS sekaligus memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Srandakan sebelum diterjunkan ke TPS.

Setelah apel pergeseran pasukan ini segera mengecek lokasi TPS dimana rekan-rekan ditugaskan. Anggota yang terlibat pengamanan TPS harus mengetahui lokasi TPS, mengenali ketua dan sekretaris KPPS, serta anggota linmasnya,” terang Kapolsek Srandakan, saat mengawali apel pergeseran pasukan.

Kapolsek menegaskan jajarannya bertindak netral dalam Pemilu 2014 ini. Salah satu langkah kongkret adalah dengan melarang seluruh anggota Polri untuk menyentuh kotak suara yang ada di tiap TPS.

"Di TPS-TPS nanti, rekan-rekan dilarang menyentuh kotak suara, hal ini dimaksudkan untuk menjaga netralitas anggota Polri dilapangan,” tegas Kapolsek Srandakan.

“TPS-TPS yang berada di wilayah Kecamatan Srandakan  dikaterogikan sebagai TPS kategori aman. Polsek Srandakan  sendiri melakukan pengamanan TPS dengan pola 2 5 10, yang artinya 2 personel Polri mengamankan 5 TPS dengan dibantu 10 personel Linmas.

Setelah apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2014 selesai, anggota yang akan melakukan pengamaman TPS meninggalkan Mako Polsek Srandakan guna melaksanakan tugas di masing-masing TPS. (Sihumas Srandakan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger