POLSEK BANTUL LAKSANAKAN APEL SIAGA ANTISPASI GANGGUAN KAMTIBMAS

Senin, 09 Juni 20140 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo memimpin anggotanya melaksanakan apel siaga jelang pilpres 2014. Apel siaga dilaksanakan di halaman Polsek Bantul, Sabtu tanggal 7 Juni 2014 mulai pukul 20.00 wib. Apel siaga diikuti parea Kanit, Panit, Kasi dan anggota dari seluruh fungsi kepolisian.

Kapolsek Bantul dalam apel siaga memberikan arahan bahwa situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pilpres 2014 agak menonjol. Terkait kasus di Sleman yakni pengrusakan rumah yang digunakan untuk tempat beribadah harus diantisipasi, harapan tokoh Yogyakarta termasuk Sri Sultan, Yogyakarta harus terhindar dari segala macam bentuk kekerasan. Pada malam Kamis dini hari kemarin, di depan gedung Agung Yogyakarta ada bwarga Indonesia timur nongkrong di angkringan disisi timur. Kemudian dia didatangi empat orang bercadar dan tanpa basa basi langsung memukul kepala orang timur tersebut dengan menggunakan palu. Akibat dari tindakan tersebut korban dibawa ke rumah sakit PKU Yogyakarta namun jiwanya tidak tertolong dan akhirnya korban meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, malam ini seluruh anggota Polsek Bantul siaga, karena terindikasi warga Indonesia timur mau menyerang wilayah Yogyakarta. Kapolsek memerintahkan anggota serse dan intel monitor wilayah dan antisipasi  jangan sampai terjadi insiden di wilayah Bantul. Untuk anggota Bhabinkamtibmas monitor tempat ibadah dan tempat kos orang Indonesia timur. Malam mini jangan sampai wilayah Bantul ada kejadian yang bisa berdampak luas.

Terkait dengan situasi kamtibmas jelang pilpres, malam ini jajaran anggota Polsek Bantul bergabung dengan anggota TNI dari Koramil Bantul melaksanakan patroli gabungan. Patroli gabungan menempuh jalur seluruh wilayah kecamatan Bantul, namun diprioritaskan tempat-tempat ibadah maupun kos-kosan orang Indonesia timur. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger