BIMTEK KPPS DESA PALBAPANG BANTUL

Kamis, 03 Juli 20140 komentar



Bertempat di gedung serbaguna balaidesa Palbapang, Bantul berlangsung giat pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji dan bintek KPPS desa Palbapang, Rabu, 3 Juli 2014 mulai pukul 20.30 wib.

Kegiatan tersebut diadakan oleh PPS desa Palbapang dengan penanggungjawab  Bpk. Sumadi selaku Kabag Pemerintahan desa Palbapang. Hadir dalam giat tersebut  Titik Iswatun dari KPU Bantul, Yulianto, SH dari PPK, panwascam, Pj. Lurah desa Palbapang Suyamto, SE, Bhabinkamtibmas desa Palbapang Aiptu Budiono, BPD, PPS Palbapang dan ketua KPPS se-desa Palbapang dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Kegiatan bimtek tersebut untuk memberikan bimbingan terhadap KPPS dalam rangka penyelenggaraan pemilu pilpres tahun 2014. Dalam kesempatan tersebut disampaikan segala hal dan peraturan dalam pemungutan suara pilpres mendatang, antara lain tata cara dan tahapan dalam pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 mulai puykul 07.00 wib s/d 13.00 wib. Bagi warga yang belum masuk DPT diperbolehkan mencoblos dengan membawa KTP setelah jam 12.00 wib. Petugas KPPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu capres/cawapres.

Pj. Lurah Palbapang, Suyamto, SE dalam sambutannya mengajak kepada semua petugas, apabila dalam pelaksanaan pemungutan suara ada kejanggalan lebih mengutamakan  penyelesaian dari tingkat bawah sebelum dilaporkan ke panwaslu. Karena ini berpotensi akan terjadinya konflik antar pendukung, maka harus lebih cepat dalam penyelesaian sehingga tercipta situasi yang kondusif. Kegiatan berakhir pukul 22.30 wib berjalan aman dan kondusif. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger