PENGAMANAN PENYALURAN DANA PKH DI KANTOR POS PAJANGAN

Rabu, 02 Juli 20140 komentar



Keluarga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) se Kec. Pajangan menerima dana bantuan Kementrian Sosial RI berupa Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Pajangan, Rabu, 2 Juni 2014. Dalam kegiatan ini Kapolsek Pajangan menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan agar penyaluran dana PKH berjalan lancar dan tertib. .

Penyaluran Bantuan PKH melibatkan Dinas Sosial Kab. Bantul dan tim pendamping PKH Pajangan yang dipimpin oleh Umi pimpinan Masruroh, SPd.I bekerjasama dengan Kantor Pos Pajangan dan Bank BTN.

Penerima PKH pada Bulan Juli 2014 ini, untuk warga Desa Guwosari yang menerima bantuan PKH sebanyak 479 diterimakan hari Senin tanggal 30 Juni 2014, untuk warga Desa Sendangsari penerima bantuan PKH sebanyak 591 diterimakan pada hari Selasa tanggal 1 Juli 2014 dan untuk warga Desa Triwidadi penerima bantuan PKH sebanyak 603 diterimakan pada hari Rabu tanggal 2 Juli 2014. Jumlah total penerima PKH Kec. Pajangan pertengahan Tahun 2014 ini sebanyak 1.673 RTSM.

Penerima PKH Kec. Pajangan mengalami peningkatan pada awal Tahun 2014 sebanyak 1.543 RTSM dan pada pertengahan tahun 2014 ini sebanyak 1.673 RTSM.

Menurut Umi Masruroh pendamping PKH Kec. Pajangan, besar kecilnya jumlah dana bantuan yang diterimakan antara satu keluarga dengan keluarga penermia PKH lainnya berbeda, disesuaikan dengan komponen keluarga masing-masing. Untuk Kec. Pajangan dana terkecil yang diterimakan sebesar Rp. 135.000,00 dan yang tertinggi sebesar Rp 635.000,00. Monitoring RTSM penerima bantuan PKH terus dilakukan oleh timnya agar bantuan tepat sasaran dan dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahtereaan keluarga penerima PKH tersebut.

Mengenai syarat pengambilan bantuan PKH Ia menjelaskan penerima bantuan PKH untuk mengambilnya harus membawa KTP dan kartu PKH.

Hingga selesainya penyaluran dana bantuan PKH oleh Kantor Pos Pajangan situasi aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger