REKAPITULASI PILPRES 2014 TINGKAT PPS SE KECAMATAN PAJANGAN

Sabtu, 12 Juli 20140 komentar



Hari Jumat tanggal 11 Juli 2014 jam 08.00 WIB,  PPS (Panitia Pemungutan Suara) di masing-masing Desa di Kec. Pajangan melakukan rekapitulasi tingkat PPS bertempat di masing-masing balai Desa Kec. Pajangan.

Kapolsek Pajangan AKP Riwanta dan anggotanya melaksanakan patroli pengecekan anggota pengamanan dan situasi di masing-masing tempat penghitungan. Di Desa Triwidadi Pengamanan rekap suara Pilpres 2014 dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Desa Sendangsari dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Munadi dan di Desa Guwosari dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pajangan Ipda Muji Suharjo, SH.

Dalam penghitungan di Desa Guwosari, yang diundang dalam rekapitulasi adalah ketua KPPS (kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) bersama dengan sekretaris KPPSnya. Saksi-saksi dari kedua Capres baik Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK hadir dan menyaksikan dalam prosesi rekap suara tersebut.

Selesai melaksanakan rekapitulasi kemudian hasil dari rekap akan dikirim ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pajangan bersama dengan Kotak suara Pilpres 2014. PPS yang terakhir mengirimkan hasil rekap adalah dari PPS Guwosari pada jam 17.00 WIB karena mempunyai TPS sebanyak 31 TPS dan Desa lainnya hanya 26 TPS.

Kapolsek Pajangan memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di PPK Pajangan. PPK harus dipatroli oleh penjagaan Polsek Pajangan. Perkembangan sekecil apapun agar dilaporkan ke Polsek Pajangan dan ke Kapolsek.

Hingga selesainya kegiatan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014 di masing-masing PPS Kec. Pajangan berakhir dalam situasi aman kondusi. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger