SAFARI TERAWEH PEMDA BANTUL DI MASJID AL IKLAS GATAK SEWON

Kamis, 10 Juli 20140 komentar



Pada hari Kamis tanggal 10 Juli 2014 pukul 18.45 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB bertempat di Masjid Al Ihklas Dusun Gatak Timbulharjo Sewon Bantul telah berlangsung giat safari Taraweh dari Pemda Bantul.

Hadir pada giat safari Taraweh ini Bupati Bantul Hj Sri Suryawidati, Wakil Bupati Batul Drs Sumarno Pr berserta Istri, Sekda Bantul Riantoro Msi, Asek I Sunarto SH, Mahmudi Msi kepala Dinas Sosial, Kepala BRI Cabang Bantul, Kepala PDAM Bantul, Camat Sewon Kwintarnto Heru Praboiwo S.sos, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Danramil Sewon Kapten Bambang N, Lurah desa Timbulharjo beserta perangkat desa, Lurah desa Pendowoharjo, Babinkamtibmas dan Babinsa desa Timbulharjo, Jamaah Taraweh dusun Gatak kurang lebih 200 orang.

Adapun Imam Taraweh oleh KH Zabidi Faturrohman mantan lurah Timbulharjo dan bilal oleh Bp Sukarman. Selesai sholat Taraweh dilanjutkan sambutan dan arahan arahan.

Sambutan Bapak Sukarman selaku ketua Takmir masjid Al Ihklas Gatak menyampaikan pertama bahwa  masjid Al Ihklas ini merupakan tanah Kas desa Timbulharjo dan mohon bisanya tanah ini bisa di wakafkan sehingga bila tahmir mencari dana lebih mudah yang kedua bahwa masjid kondisi ternit sudah rapuh mohon dukungan dana guna perbaikan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dan arahan Bupati Bantul Hj Sri Suryawidadi namun sebelumnya Ibu Bupati memberikan tali asih yang berwujud  10 buah Kitab suci Al Quran dan uang tunai dari Bank Bantul dan Bank Bri Syariah Bantul yang diterimakan oleh Bp Sukarman selaku ketua Takmir masjid Al Ihklas.

Bupati Bantul menyampaikan antara lain
1. Mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dusun Gatak, lurah desa Timbulharjo beserta perangkatnya serta Muspika Sewon.
2. Bahwa Taraweh keliling ini yang kedua setelah di kecamatan Kretek
3. Bahwa Taraweh keliling ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah kabupaten Bantul dengan Masyarakat.
4. Tanggal 9 April 2014 bangsa Indonesia telah melaksanakan pemungutan suara calon Presiden RI .agar masyarakat sabar menunggu hasil dari KPU jangan mudah terprovokasi oleh suatu kelompok maupun orang lain dari kita jaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita sendiri .
5. Agar pengurus Takmir membuat Proposal kepada pemda Bantul untuk bisa perbaikan Masjid  yang mana nanti akan diambilkan dari APBD

Demikian giat Taraweh Keling Pemda Bantul di Masjid Al Ihklas dusun Gatak Timbulharjo Sewon berjalan dengan terib aman dan lancar . (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger