PELAKSANAAN PILPRES 2014 DI WILAYAH PAJANGAN AMAN KONDUSIF

Kamis, 10 Juli 20140 komentar



Hari Rabu jam 07.00 WIB,  Personil Polsek Pajangan dan Personil Polres Bantul melaksanakan pengamanan TPS Pilpres 2014 di wilayah Kec. Pajangan.

TPS Kec. Pajangan berjumlah sebanyak 83 TPS, Desa Triwidadi 26 TPS, Desa Sendangsari 26 TPS dan Desa Guwosari sebanyak 31 TPS. Pengamanan TPS menggunakan pola 2-5-10, 2 Polisi untuk 5 TPS dan  dibantu 10 Linmas per TPS 2 Linmas.

Pencoblosan Pilpres dibuka pada jam 07.00 WIB dilanjutkan dengan pengambilan sumpah anggota KPPS, Linmas dan Saksi, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kotak suara yang berisi logistik pilpres 2014 dan dicek isi kotak suara, apabila ada kekurangan segera dilaporkan ke PPS di masing-masing Desa.

Kapolsek Pajangan dan Kanit Sabhara Polsek Pajangan melaksanakan patroli ke TPS-TPS, TPS Rutan Bantul dan tempat lain di wilayah Pajangan guna mengecek situasi kondisi pelaksanaan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara di wilayahnya.

Pukul 13.00 WIB setelah TPS ditutup, masing-masing TPS melakukan penghitungan. Selesai penghitungan dan dilakukan rekap suara tingkat KPPS kemudian kotak suara dibawa ke PPS untuk dikembalikan ke tingkat PPS dan untuk dilakukan rekap suara tingkat PPS yang akan dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal 11 Juli 2014.

Pada tahap pungut dan hitung suara di masing-masing TPS se Kec. Pajangan dan pengembalian kotak suara ke PPS di masing-masnig Desa situasi dalam keadaan aman kondusif.  Pada malam harinya dilakukan pengamanan di PPS di masing-masing Desa se Kec. Pajangan. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger