ANGGOTA POLSEK PAJANGAN LATIH PASKIBRA

Sabtu, 09 Agustus 20140 komentar



Sudah sejak tanggal 3 Agustus 2014, anggota Polsek dan Koramil Pajangan telah berusaha keras melatih Pasukan Paskibra Pajangan guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 69 yang akan dilaksanakan dilapangan Gua Selarong Pajangan, Kamis, 8 Agustus 2014.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 69 nanti. Mereka berjumlah 72 orang berasal dari pelajar SMAN 1 Pajangan ditambah dari personil Polsek dan Koramil Pajangan.

Mereka dilatih oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan dibantu anggota Koramil setiap hari dimulai pada jam 07.00 Wib s/d 14.00 Wib kecuali hari Jumat hingga jam 11.00 Wib. Mereka diajari tentang sikap sempurna termasuk tata aturan baris-berbaris dan cara mengibarkan maupun menurunkan bendera yang benar. Semuanya dijalankan dengan penuh kedisipilinan dengan harapan pelaksanaan pada Upacara peringatan HUT RI ke 69 nantinya berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolsek Pajangan AKP Riwanto yang pada waktu itu memantau jalanya latihan mengatakan, bahwa tugas menjadi Paskibraka merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Untuk itu kapolsek menekankan agar pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab dan jangan elek-elekan. Latihan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena hasil dari latihan ini akan membentuk karakter, mental dan kepribadian para Paskibraka, selain itu nantinya dapat berguna menjadi bekal untuk masuk menjadi anggota TNI/Polri bagi yang berminat, kata Kapolsek. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger