DIDUGA KONSLETING LISTRIK, TEMPAT USAHA MEBEL DI BEJEN BANTUL TERBAKAR

Selasa, 05 Agustus 20140 komentar



Sebuah rumah tempat usaha mebel di jalan Urip Sumoharjo Bejen, Bantul terbakar, Senin tanggal 4 Agustus 2014 sekitar pukul 16.45 wib.

Rumah tempat usaha tersebut milik saudara Wawan yang digunakan untuk pembuatan kusen pintu dan jendela. Atas kejadian tersebut, tempat usaha pembuatan kusen pintu dan jendela yang berukuran 7x8 meter ludes terbakar. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Saat kejadian, pemilik tempat usaha sedang mudik ke kampung halamannya di daerah Tasikmalaya Jawa Barat. Dimungkinkan penyebab terjadinya kebakaran karena terjadi konsleting listrik. Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh bangunan karena terbuat dari bahan kayu. Puluhan kusen pintu dan jendela serta bahan Kayu ludes terbakar. Bahkan tiga sepeda motor milik korban ikut terbakar yaitu jenis Blitz, Suzuki RC dan Yamaha V80, namun mobil pick up yang biasa digunakan untuk angkutan milik korban berhasil diselamatkan.

Warga sekitar yang dipimpin kadus Bejen Sofyan Purwoko, bergotong-royong menyingkirkan dan mengamankan barang-barang agar tidak ikut terbakar. Warga dibantu dengan tiga mobil pemadam kebakaran milik BPBD Bantul berupaya memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukjul 18.15 wib.  Dalam kejadian tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul ikut membantu meadamkan api serta melaksanakan pengamanan hingga situasi benar benar kondusif. (Sihumas Bantul).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger