KAPOLSEK PANDAK HADIRI ACARA HALAL BI HALAL PGRI KECAMATAN PANDAK

Kamis, 07 Agustus 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH menghadiri kegiatan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pandak, Kamis, 7 Agustus 2014 pukul 09.00 Wib di Aula Balai Desa Wijirejo, Pandak.

Acara halal bi halal juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd, Kepala UPT PPD Kec. Pandak, Drs. Turyono, Kepala PGRI Kecamatan Pandak, para Kepala Sekolah dan para guru baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta se- Kecamatan Pandak..

Kepala PGRI Kecamatan Pandak,selaku ketua panitia acara mengungkapkan bahwa halal bi halal ini merupakan agenda rutin PGRI Kecamatan Pandak yang digelar tiap tahun. Menurutnya, kegiatan halal bi halal bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahim antar sesama guru dan tenaga kependidikan sehingga tercipta kebersamaan dan sinergisitas dalam menggapai visi dan misi dunia pendidikan “Mungkin saja diantara para guru tidak sempat saling mengunjungi pada saat Idul Fitri lalu sehingga kami mencoba memfasilitasi melalui kegiatan halal bi halal ini,” ucapnya pada saat memberikan sambutan.
           
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan, dewasa ini guru merupakan profesi yang sangat mulia di mata Allah dan manusia, karena guru merupakan orang tua. Guru adalah panutan dan mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kemajuan dunia pendidikan. Jasa guru tidak bisa dirasakan sekarang namun hal ini dapat dilihat dan dirasakan di masa mendatang. Yang terpenting sekarang salah satunya dengan penyempurnaan kualitas dunia pendidikan terutama di Kabupaten Bantul.
           
Kegiatan ini diikuti sekitar 500 guru yang ada di Kecamatan Pandak. Selain melakukan ikrar saling bermaafan, kegiatan ini juga diisi tausiah oleh Ustadz Agus yang menekankan makna manusia kembali ke fitrah dan pentingnya menyambung dan memperat tali silaturahim antar sesama. Kegiatan berakhir pukul 12.00 Wib dan berjalan dengan lancar dan aman. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger