PELATIHAN DAN PEMBENTUKAN PASKIBRAKA KABUPATEN BANTUL

Jumat, 08 Agustus 20140 komentar




Personil Polres Bantul melatih para peserta Paskibraka Kab. Bantul dalam rangka menghadapi upacara Bendera peringati HUT RI ke 69, Jumat 08 Agustus 2014.

Tujuan diadakannya pelatihan dan pembentukan Paskibraka untuk menyukseskan pelaksanaan upacara peringatan hari ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 69 Bantul. Adapun Latihan bertempat di lapangan Trirenggo Bantul dimulai pada tanggl 1 – 10 Agustus 2014 tidak menginap dan 11 – 18 Agustus 2014 menginap di SKB.

Dalam hal ini Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK telah menunjuk beberapa personilnya serta melibatkan TNI dari Kodim Bantul sebagai pelatih Paskibraka dan Pasukan pengawal yang dipimpin oleh Ipda Mahardiyan Dewo N, SIK.

Ipda Mahardiyan Dewo N, SIK  menjelaskan, jumlah peserta Paskibraka sebanyak 82 peserta yang terdiri dari Anggota TNI/Kodim 0729 Bantul sebanyak 5 personil, Angota Polres Bantul sebanyak 5 personil dan siswa/wi SMA/SMK/MA negeri dan swasta berjumlah 72 terdiri dari 40 putra dan 32 putri, jelasnya.

Paskibraka merupakan kumpulan orang-orang yang bermental baja, tidak cengeng siap mengawal dan mengibarkan bendera merah putih, katanya.

Lebih lanjut dikatakan setiap pemuda harusnya menjadi generasi yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki integritas dan mental yang kokoh, ulet, tegar, pantang menyerah, berbakti pada bangsa dan negara juga menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa.

Diharapkan dalam melaksanakan tugas dengan penuh semangat, pantang menyerah, rela berkorban dan rasa kebersamaan menjadi inspirasi pemuda Bantul khususnya dan Indonesia pada umumnya, tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger