PENGAMANAN GIAT PENGAJIAN DI PEDUKUHAN SERUT PAJANGAN

Selasa, 12 Agustus 20140 komentar



Warga pedukuhan Serut Sendangsari Pajangan dan jamaah Masjid Fadlullah setempat menggelar giat pengajian dalam rangka halal bihalal, Selasa, 12 Agustus 2014 jam 20.00 Wib.

Sebagai ketua panitia kegiatan adalah KH. Muh. Adnan dan kegiatan dihadiri oleh Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, KH. Bahrudin, KH. Nur Mahmud, Kyai Hasanudin, KH. Asnawi Dahlan  (Muqhodimah) dari Purworejo, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, mahasiswa KKN UNY dan jemaah Masjid Fadlullah yang hadir sekitar 1000 orang.

KH. Asnawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa halal bihalal harus disampaikan dengan jujur, sebab kembali ke fitrah seperti bayi, bayi saja sejak lahir pasti jujur, tidak sombong, kata-katanya ikhlas.

Dan dalam sambutanya beliau mengajak warga untuk memakmurkan masjid, masjid sekarang bagus akan tetapi jemaahnya makin sedikit untuk itu maka marilah kita ramaikan masjid agar Islam semakin tegak, ajaknya.

Bulan Ramadhan harus bisa membuat kita untuk berbuat baik, tingkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, walaupun bulan Ramadhan nantinya akan berlalu kita harus tetap meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Keramat tidak kumat, maksudnya orang tua harus bisa memberi contoh untuk anak-anaknya. Aliran agama Islam sekarang banyak untuk itu jemaah harus dekat dengan para kyai agar selamat dan tidak kesasar.

Ada 5 perkara yang tidak bisa diterima oleh akal sehat, ilyas, karomah, maunah, istidrot dan mukjizat.

Jamaah apabila diberi rejeki harus bisa syukur, dicoba harus bisa sabar, salah harus bisa meminta maaf.

Bulan syawal harus bisa naik kebaikkannya dan amaliyahnya juga naik. Tingkatkan sholat malam ditutup dengan witir Sholat Witir karena junjungan kita Nabi Muhammad SAW setiap hari melakukannya. Sholat malam sesudah Sholat Fardhu mempunyai banyak faedahnya.

Acara halal bihalal warga pedukuhan Serut mendapat pengamanan dari personil polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Muhaliman dan berakhir pada jam 23.30 Wib, situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger