PENGAMANAN GIAT SARASEHAN KOPERASI SE DIY DI KUD TANI MAKMUR KASIHAN

Senin, 11 Agustus 20140 komentar



Sabtu, 09 Agustus 2014 pukul 09.00 Wib di KUD Tani Makmur telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan Koperasi se DIY dalam rangka hari Koperasi dengan pembicara Bapak DR. A. Arief Dubyanto, MS, Dosen dari Fakultas Ekonomi UPN, UAJY, UK Matanata Bandung dan beberapa sekolah bisnis.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Personil Polsek Kasihan yang dipimpin oleh Ipda Sugeng dan dihadiri oleh ketua Koperasi se DIY kurang lebih 100 Orang.

Dalam kesempatan ini Bapak DR. A. Arief Dubyanto, MS memberikan materi tentang ada Komitmen bersama untuk terlepas dari kegagalan ekonomi masyarakat, yang mana jika koperasi menerapkan prinsip prinsip yang ada maka tidaklah mustahil koperasi menjadi lebih besar, beberapa contoh koperasi yang ada yang telah menerapkan prinsip koperasi menurut Bung Hatta yang perkembangannya sangat signifikan.

Prinsip yang di torehkan salah satunya adalah prinsip terbuka dan sukarela. Dimana sebenarnya kapitalisasi dari internal dapat di peroleh dari menambahkan jumlah anggota. Yang mana setiap anggota akan terus melakukan kegiatan ekonomi di koperasi tersebut dan peningkatan nilai ekonomi dari koperasi tersebut akan bertambah.

Terlebih koperasi yang berbasis komoditi akan lebih berpotensi berkembang besar karena menyatukan industry dari hulu ke hilir.  Dalam pembahasannya pun pada sarasehan koperasi kedua ini lebih terstruktur dan meruncing kepada persamaan pemikiran dan kebutuhan akan jaringan usaha maupun pendidikan antar koperasi.

Maka dari itu, anggota sarasehan sepakat manfaat dari forum koperasi yang akan di dirikan ini adalah usaha untuk meluruskan amanah UUD 1945 dan wadah komunikasi sesama penggiat koperasi dan pengurus koperasi. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger