PETUGAS HAPUS TULISAN KE ARAH PAHAM ISIS

Jumat, 08 Agustus 20140 komentar



Petugas kebersihan Kampus ISI Yogyakarta bersama aparat Polres Bantul, Polsek Sewon menghapus tulisan yang ditengarai mangarah ke aliran radikal Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) di sisi  utara kampus,  Kamis, 7 Agustus 2014.

Langkah penghapusan dilakukan setelah dibekas tembok identitas kampus terdapat tulisan ‘ISI Sewon’. Tulisan dengan cat hijau itu ditengarai sengaja dibuat untuk memicu keresahan di tengah masyarakat.

Sementara  kepala Satuan Pengaman (Satpam) Kampus ISI Yogyakarta sama sekali tidak mengetahui dalang dibalik perancang tulisan itu.

Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK didampingi Kapolsek Sewon, Kompol Heru Setiawan mengatakan, tulisan tersebut baru diketahui Kamis, 7 Agustus pagi.

Setelah itu kapolres meminta jajaran Polsek Sewon menghubungi pihak kampus agar segera membersihkan.  Kapolres mengatakan, keberadaan tulisan punya makna terkait dengan ISIS. Sehingga harus segera dihapus supaya  tidak meresahkan masyarakat karena ISIS adalah gerakan radikal yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sejauh ini Polisi bersama masyarakat terus berusaha menurunkan simbol-simbol ISIS di Bantul. Langkah tersebut diambil supaya masyarakat Bantul tetap tentram, aman dan damai.

Pemantauan pembersihan juga melibatkan petugas lainnya diantaranya, Kasat Lantas Polres Bantul AKP M Endar Isnianto, Kanit Dikyasa Polres Bantul, Iptu Anang Tri Novian SH.

Sementara Kepala Satuan Pengaman Kampus ISI Yogyakarta Wadiya dampingi anggotanya Sunardi, mengungkapkan, meski tidak tahu maksud penulis. Karena  tidak ada istilah ISI Sewon, tetapi sejak awal dulu ISI Yogyakarta. “Tidak tahu pasti, yang jelas jika maksudnya  untuk kampus ISI, tulisan itu tidak benar,” jelasnya.

Terkait siapa pembuat tulisan itu, pihaknya sama sekali tidak mengetahui. Keberadaan tulisan tersebut diketahui setelah diberi tahu pihak kepolisian. Kemudian dari kampus langsung mengerahkan petugas kebersihan untuk menghapus tulisan itu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger