UPACARA PERINGATAN DETIK DETIK PROKLAMASI KE 69 DI LAPANGAN TRIRENGGO BANTUL

Minggu, 17 Agustus 20140 komentar



Prosesi upacara detik-detik peringatan proklamasi HUT RI ke-69 tingkat Pemda Bantul berlangsung hikmad. Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara dari Komandan Ramil Pleret Kapten Suyadi.

Prosesi upacara ini berlangsung di lapangan Trirenggo Bantul pada hari Minggu, 17 Agustus 2014. Upacara dihadiri oleh Muspida Bantul diantaranya Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Wabub Bantul, DPRD Bantul, Perwira TNI/Polri, Pejabat Kehakiman / kejaksaan, Staf ahli, LVRI / pepabri, perguruan tinggi, ketua ormas, toga, toma, orang tua Paskibraka, para kepala sekolah dan tamu undangan lainya.

Peserta upacara adalah TNI/Polri, Linmas, PNS (Pemda Bantul beserta instansi terkait), mahasiswa dan pelajar SD, SMP dan SMA.

Prosesi detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan penekanan tombol sirine yang disusulkan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendara Merah Putih oleh pasukan Paskibra. Setelah itu dilanjutkan pembacaaan naskah Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ditutup dengan pembacaan doa oleh Kemenag Kab. Bantul.

Selesai upacara diadakan istirahat sejenak kemudian memberi ucapan selamat kepada Paskibra atas kesuksesanya dalam melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya Muspida Bantul beserta rombongan pejabat menuju ke TMP Kusuma Bangsa jalan Parangtritis untuk melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci.

Dalam upacara di TMP tersebut, Kapolres Bantul bertindak sebagai Inspektur upacara dan komandan Upacara Iptu Anang serta peserta Upacara, Muspida Bantul, anggota DPRD, para pejabat (TNI/Polri, Pemda, DPRD, kejaksaan, kehakiman dan instansi terkait), anggota TNI/Polri dan PNS.

Kegiatan berikutnya Muspida Bantul beserta rombongan menuju ke Rutan kelas IIB Bantul yang beralamat di Jl. Guwosari Pajangan Bantul untuk memberikan remisi kepada para Napi.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger