WALAUPUN ARUS BALIK LEBARAN PADAT NAMUN JALAN WONOSARI TETAP LANCAR

Sabtu, 02 Agustus 20140 komentar



Ribuan kendaraan arus balik lebaran memadati Jalan Wonosari Yogyakarta, ini terjadi karena jalan Solo Yagyakarta mengalami kepadatan kendaraan arus balik sehingga oleh petugas arus kendaraan dialihkan ke jalan Alternatif yaitu ke arah Jalan Wonosari, Sabtu, 22 Juli 2014 pukul 13.00 Wib.

Oleh karena itu petugas Pos pengamanan lebaran Piyungan dan Ketandan Banguntapan disibukan dengan pengaturan arus lalulintas terutama di perempatan maupun penggal penggal jalan sepanjang Jalan Wonosari untuk mengatasi kemacetan arus lalulintas. Untuk mengatasi hal tersebut kadangkala petugas mengatur arus kendaraan secara manual dengan memprioritaskan jalur utama.

Kanit Turjawali Iptu David Ricardo bersama tim patroli roda duanya memback up petugas Pos Pengamanan Ketandan Banguntapan dengan menempatkan tim patrolinya di perempatan Wiyoro jalan Wonosari untuk mengadakan pengaturan arus balik mengantisipasi kemacetan.

Iptu David Ricardo mengatakan, kepadatan sudah terlihat dari arah timur maupun arah barat, yakni dari arah Wonosari maupun Prambanan dan arah dari Yogyakarta.  Kendaraan roda 4 nampak mendominasi sehingga terjadi antrean panjang di setiap perempatan, katanya.

Anggota kami sejak pagi hingga sekarang belum ada istirahatnya mereka terus menerus mengatur arus kendaraan tanpa henti demi kelancaran arus kendaraan dan keselamatan para pemakai jalan raya, jelas Iptu David.

Agar anggota kami tidak terforsir tenaganya maka saya atur dua sif sehingga anggota bisa bergantian istirahat. Walaupun arus kendaraan padat namun tidak ada kemacetan karena kami berlakukan pengaturan lalin secara manual, imbuhnya.

Kami menghimbau kepada para pemudik yang kelelahan agar jangan memaksakan diri dalam berkendara, carilah tempat beristirahat yang nyaman atau bila menemukan Pos pelayanan agar mampir untuk merefres kepenatan. Kami telah menyediakan pos pelayanan bagi para pemudik maka manfaatkan pelayanan kami tersebut. Di pos pelayanan tersebut kami sediakan cek kesehatan, obat obatan dan lain sebagainya yang semuanya gratis, tutup Iptu David.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger