JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2014 PAMITAN DENGAN BUPATI BANTUL

Kamis, 04 September 20140 komentar



Jamaah calon haji Kabupaten Bantul tahun 2014 mohon doa restu dan pamitan dengan Bupati Bantul. Pamitan dilaksanakan di pendopo Pemda Bantul pada hari kamis tanggal 4 September 2014 mulai pukul 09.00 wib.

Hadir dalam giat tersebut, Bupati Bantul Drs. Hj. Sri Suryawidati, AKP Sutrisno mewakili Kapolres Bantul, Forkompinda Bantul, ketua tim penggerak PKK, ketua sementara DPRD Bantul, Sekda dan Assek, Kajari, ketua Pengadilan Agama, SKPD, Kadinsos, Ka Kemenag, ketua MUI, ketua KBIH, ketua IPHI serta jamaah calon haji Kabupaten Bantul tahun 2014 dan pendamping.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan sekaligus Kadinsos Bantul Drs. Mahmudi M.Si melaporkan bahwa pemerintah berkewajiban memfasilitasi agar jamaah nyaman dalam melaksanakan ibadah haji. Salah satu upaya Pememrintah Daerah Kabupaten Bantul dalam memfasilitasi jamaah calon haji adalah melaksanakan pamit haji dan mohon restu kepada Bupati Bantul.

Penyelenggarakan pamit haji ini diselenggarakan Pemkan Bantul oleh Dinas Sosial dan SKPD terkait dengan biaya APBD lewat Dinsos. Jumlah calon jamaah haji Bantul tahun 2014 sebanyak 639 jamaah dengan rincian jamaah pria 305 orang dan jamaah wanita 334 orang.

Ada beberapa anggota Polres Bantul yang ikut dalam calon jamaah haji Bantul tahun 2014, diantaranya Ipda Susanto Kasi Humas Polsek Sewon dan Ipda Sudiasih Ka SPKT II Polres Bantul, Aiptu Hasri Agung Panit Intel Polsek Banguntapan serta Iptu Ahmad Hidayat Syukri mantan Kanit Regident Sat Lantas Polres Bantul.

Untuk calon jamaah haji Bantul termuda yaitu Usna Yuda 21 tahun warga Cangkringmalang, Timbukharjo, Sewon sedangkan yang tertua simbah tukirah Darmo yang berumur 93 tahun warga mangunan, Dlingo. Pamit haji dan mohon doa restu dari calon jamaah haji diwakili Joko Sigit Purnomo. Mewakili calon jamaah haji, kami mohon maaf apabila ada kesalahan, mohon pamit dan mohon doa restu semoga perjalanan kami dari Bumi Bantul Projotamansari  sampai Mekah aman dan lancar, mendapatkan kekuatan, kesehatan dan keikhlasan  sehingga dapat melaksanakan semua rukun dan sunah haji dengan lancar dan bisa pulang kembali ke Bantul dengan predikat haji mabrur.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan rukun Islam kelima yakni ibadah haji. Bupati mohon kepada seluruh jamaah agar mendoakan Kabupaten dan masyarakat Bantul selalu mendapat rahmad, hidayah dan petunjuk dari Allah SWT.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan dan kegiatan berakhir pukul 10.00 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger