KAPOLSEK KASIHAN SEBAGAI PEMBINA UPACARA DI SMPN 1 KASIHAN

Selasa, 09 September 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menjadi pembina upacara Bendera di SMP N 1 Kasihan Senin, 08 September 2014 pukul 07.00 Wib. Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah, Para Guru / staf dan para murid SMPN 1 Kasihan.

Dalam amanatnya Kapolsek Kasihan mengatakan para siswa adalah generasi penerus bangsa yang harus mempunyai pemikiran jauh kedepan serta perencanaan masa depan yang baik. Sebagai pelajar tidak hanya dituntut pandai di bidang akademis saja tetapi juga harus mampu membina hubungan yang harmonis dengan guru, siswa dan karyawan maupun di masyarakat.

Untuk itu diperlukan sikap yang sopan santun, saling tolong menolong, menghormati orang tua, Guru, bicara yang baik kepada teman atau kepada yang lebih tua. Di dalam pembicaraan harus menggunakan tata bahasa yang sopan dan beretika.

Sebagai siswa harus pandai dalam memilih teman dalam bergaul dan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Jangan terpengaruh ajakan untuk melakukan hal hal yang negatif misalnya ajakan untuk bolos sekolah, ikut tawuran dan memakai narkoba maupun minuman keras.

Kapolsek Kasihan juga berpesan agar para siswa selalu mengingat 4B yaitu Banyak Beribadah, Berbhakti kepada orang tua dan Guru, Banyak belajar, Berani nolak bos setan dengan artian para siswa agar menjahui tentang ajakan untuk melanggar tata tertib sekolah walaupun itu gratis (ada bosnya).

Dalam amanatnya Kapolsek Kasihan juga mengajak kepada para siswa untuk selalu mentaati tata tertib lalulintas serta mengajak bekerja sama kepada seluruh elemen SMP Negeri 1 Kasihan untuk mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas agar terjamin terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah maupun di masyarakat yang kondusif. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger