MEMBANGUN KESADARAN BERLALU LINTAS

Minggu, 14 September 20140 komentar



Head of Communications & Brands PT Michelin Indonesia, Fiona Mambu , menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke.

Menurut data kepolisian nasional, penyebab utama kecelakaan adalah human error. Ditambahkan oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem, data korban kecelakaan tingkat pelajar atau mahasiswa di Jakarta pada 2013 lalu, korban meninggal dunia 95 orang, luka berat 409 orang, dan luka ringan 703 orang.

Berdasarkan data pada Korp Lalu Lintas Mabes Polri, pada tahun 2013 telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 22.907 kejadian. Jumlah tersebut lebih tinggi dari laka lantas yang terjadi pada tahun 2012 yang juga mengakibatkan korban meninggal dunia, yaitu sebanyak 19.570.

Fakta ini menjadi pendukung pernyataan diatas bahwa human error atau faktor kesalahan manusia sebagai kontributor terhadap kematian dalam kecelakaan lalu lintas. Analisis singkat terhadap fakta ini, objek yang harus diperbaiki untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia adalah manusianya.

Kesadaran untuk mematuhi aturan berlalu lintas, mengurangi pelanggaran – pelanggaran terhadap berbagai rambu – rambu lalu lintas adalah sesuatu yang mutlak. Oleh karena itu marilah kita menjadi pelopor terhadap keselamatan berlalu lintas, dimanapun dan kapan pun. (alf)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger